Berita

Dari Klambir 5, 07 Persemu United Lahir Untuk Kembangkan Bakat Sepak Bola

anakbola.net – Dilahirkan dari ‘rahim’ pecinta dan pegiat sepak bola, Budi Setiawan dan Surya Ningsih pada Desember 2020 lalu, 07 Persemu United mempunyai misi sebagai wadah bagi pembinaan anak-anak di Klambir 5, kecamatan Sunggal, kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Oleh para pengagasnya, anak-anak setempat yang berlatih di sini diberi menu latihan yang menekankan pada penguasaan dasar teknik dan taktik bermain sepak bola dengan benar. Kendati pelatih yang merupakan pemain dari klub Old Crack yang mendidik anak-anak belum memiliki lisensi kepelatihan.

Selain itu pembinaan yang digelar menanamkan sikap mental dan perilaku untuk menjadi pesepakbola profesional agar dapat mengarungi jenjang yang lebih tinggi. Atmosfer di klub ini juga dikembangkan sedemikian rupa agar para siswa didik tumbuh semangat yang tinggi buat bermain sepak bola. Lantas, baik secara langsung dan tidak langsung pengurus dan pelatih menginternalisasikan nilai-nilai seperti persaudaraan dan sportifitas sebagai pondasi bagi pemain sepak bola.

Cara anak-anak 07 Persemu United membangun kekompakkan. (Foto: 07persemu_united)

Sejauh ini untuk membiayai operasional klub, sebagian besar berasal dari kantong pengurus dan pelatih, serta donasi dari beberapa tokoh masyarakat yang peduli terhadap pembinaan sepak bola usia muda. Selebihnya anak-anak dipungut iuran Rp 5 ribu saat melakoni laga ujicoba atau sparing.

Baru seumur jagung memang usia 07 Persemu United, namun begitu sempat meraih juara harapan 2 saat tampil di ajang Persatim Cup bulan Januari 2021. Pencapaian tersebut berkat ‘tangan dingin’ pelatih yang mampu mengatasi permasalahan emosi para siswa didik melalui komunikasi yang hangat. (RED)

Baca Juga:  SSB Garuda Lahir Untuk Memajukan Kualitas Anak di Bumi Sriwijaya
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button