Berita

2 Pemain Gabsis Ikut Pemusatan Pelatihan Timnas U16

anakbola.net – Kendati menjadi runner up di Piala Soeratin U15, penampilan dua punggawa Gabsis Sambas rupanya mencuri hati Bima Sakti, Pelatih Kepala Tim Nasional Indonesia U16. Keduanya pun dipanggil untuk mengikuti pemusatan pelatihan (TC) di Bekasi, mulai tanggal 9 Maret hingga 20 Maret mendatang.

Kabar ini disampaikan Manager Gabsis Sambas, Firmansyah kepada anakbola.net. Dipanggilnya Yanari Ipung Kurniawan, pemain tengah Gabsis yang juga pemain terbaik di Piala Soeratin U15, dan rekan satu timnya, Krisna Sulistia Budianto sekaligus sebagai top skor pada ajang yang sama merupakan kebanggaan bagi masyarakat kabupaten Sambas.

Yanari Ipung Kurniawan

“Kami dari pihak managemen, sangat bangga karena tim Gabsis yag selama ini belum dikenal didunia persepak bolaan di tanah air, akhirnya bisa dikenal”, ungkap Firman melalui pesan yang dikirimkan via WhatsApp.

Firman menambahkan, bergabungnya Ipung dan Krisna dalam TC Timnas Indonesia U16 yang dipersiapkan berlaga di Piala Asia U16 2020 di Bahrain, diharapkan bisa memacu persepakbolaan di Kalimantan Barat, khususnya di kabupaten Sambas.

Krisna Sulistia Budianto

Selain itu dirinya menaruh harap melalui momen dimana Gabsis sukses menjadi runner up di Piala Soeratin U15 dapat menumbuhkan kepedulian dari pemerintah dan pihak swasta untuk mendukung atau mensponsori kegiatan pembinaan olahraga di Sambas.

Selain dua pemain Gabsis, turut dipanggil Bima Sakti kiper PSSA Asahan Sumatera Utara.
“Tiga orang pemain tersebut merupakan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan tim, mereka hasil pemantauan saya dan tim pelatih saat gelaran Piala Soeratin U15, yang sejalan saat kami menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta” terang Bima.

Bima Sakti juga berharap para pemain yang baru saja bergabung, bisa cepat beradaptasi di timnas dan bisa membuktikan diri, kalau mereka memang layak dipanggil. (MM/BSD)

Baca Juga:  Bima Sakti: Optimistis Timnas U-16 Bisa Lolos Dari Grup Neraka
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker