Berita

Tampil Percaya Diri, 2 Punggawa Garuda Select Lakukan Ritual Ini!

anakbola.net – Sebelum berlaga, ada-ada saja kebiasaan unik yang dilakukan oleh pesepakbola. Bahkan beberapa pemain sepak bola dunia pun memiliki ‘ritual’ tersendiri. Ada banyak alasan para pemain gemar melakukan hal seperti itu. Lantas bagaimana dengan David Maulana dan Brylian Negietha Dwiki Aldama, pemain muda yang sudah dua musim bergabung di Garuda Select.

Siapa sangka jika dua punggawa Garuda Select ini juga punya ritual sebelum melakoni pertandingan. Keduanya mengaku kerap mendengarkan musik untuk membantu mereka fokus sesaat akan bertanding. Meskipun demikian, genre musik yang dipilih David dan Brylian berbeda.

David Maulana, Kapten Garuda Select. (Foto: https://www.programgarudaselect.com/)

Sebelum pertandingan memang rasa tegang kerap melanda. David bercerita selain mendengarkan musik, ia juga selalu menelepon orangtuanya agar bisa tampil dengan kepercayaan diri penuh.

“Ritual sebelum pertandingan biasanya menelepon orangtua, minta doa. Sebelum berangkat saya menelepon dan biasanya mereka berpesan agar percaya diri dan tidak takut,” ungkap David.

“Setelah itu di bus biasanya mendengarkan lagu bersama teman-teman yang lain. Saya suka lagu yang tenang seperti lagu-lagu Glenn Fredly,” sambung Kapten Garuda Select ini.

Brylian Negietha Dwiki Aldama, Gelandang Garuda Select. (Foto: https://www.programgarudaselect.com/)

Sedangkan Brylian punya selera mendengarkan musik dangdut. Menurut gelandang Timnas Indonesia U-19 ini, dirinya justeru bisa fokus bila memutar lagu-lagu bertempo cepat.

“Saya biasanya suka dengar lagu dangdut kalau di perjalanan sebelum bertanding,” ujar Brylian. (BSD)

Baca Juga:  Satu Tim Dengan Idola, Muhammad Ilham Termotivasi Tampil Cemerlang
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker