Berita

Menjamu Damai Putra, 2 Tim Muliorejo United Bukukan Kemenangan

anakbola.net – Hasil positif diraih Muliorejo United (MU) saat melakoni laga persahabatan kontra Damai Putra FC, Jumat (12/2) sore. Pada dua pertandingan yang dimainkan di kandang MU, lapangan PTPN II desa Muliorejo, kabupaten Deli serdang, tim tuan rumah tampil perkasa dengan membukukan kemenangan.

Tim Muliorejo United B yang bermain di laga pembuka sempat tertinggal dari tim tamu. Tendangan pemain Damai Putra (DP) di menit ke-15 yang berhasil membobol gawang MU B, merubah skor sementara 0-1.

Menjamu Damai Putra, 2 Tim Muliorejo United Bukukan Kemenangan

Hanya butuh waktu lima menit bagi Gerry dan kawan-kawan untuk membalas gol tersebut. Melalui sontekan Ajir, ‘Adama Traore-nya’ MU kiper DP dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri.

Agresifitas pemain-pemain MU B yang terus menekan lawan berbuah gol kedua. Kali ini giliran bek MU Gilang ‘Si Traktor PTPN’ mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangan jarak jauhnya membuat penjaga gawang DP tak berdaya. Hingga turun minum kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan MU B.

Langsung tancap gas begitu babak kedua dimulai, tim asuhan Pak Alin yang mengusung formasi 4-4-2 mampu mendominasi jalannya pertandingan. Masuknya Aidil Anwar ‘Giant‘, dan ‘Tukang Jagal’, Tegar Pangestu, kemudian Deddy dan Indra Ali Maju Pasaribu membuat MU digdaya di lini tengah. Memenangkan bola di lapangan tengah, MU terus menggempur DP.

Dalam satu kesempatan, MU B mendapat peluang emas, sayang sundulan Indra masih melebar. Beruntung pada menit ke-65 Deddy yang menerima assist dari Indra Ali Maju Pasaribu bisa mengkonversinya menjadi gol. MU B pun menutup laga dengan skor akhir 3-1.

Menjamu Damai Putra, 2 Tim Muliorejo United Bukukan Kemenangan
Para pemain Muliorejo United berdoa sebelum memasuki lapangan. (Foto: @muliorejounited)

Di match berikutnya, MU A yang mengusung pola 4-3-2-1 sejak kick off bisa mengusai permainan dengan strategi ball possession. Namun pertahanan DP yang solid menyulitkan pemain depan MU merangsek masuk mendekati gawang. Sehingga beberapa kali Rizky Batak melakukan percobaan tendangan dari jarak jauk. Tetapi dengan kesigapan kiper DP, ia masih mampu mem-blok tendangan Rizky dari luar kotak penalti.

Baca Juga:  Brace Adi Gondrong Menangkan MU di Friendly Match Idul Adha

Pemain-pemain MU lainnya, seperti Wirya, Eddy, dan Supras juga sempat menciptakan sejumlah peluang. Namun upaya mereka belum mampu mengancam gawang lawan dengan signifikan. Alhasil babak pertama harus ditutup dengan skor kacamata (0-0).

Pelatih MU A Bang Jack lantas memasukkan Ibrahimmovic-nya MU, yakni Basnug untuk menambah daya gedor. Penyegaran tim juga dilakukan dengan memainkan Cunso, Gilang, Alan, dan Ritonga.

Dengan komposisi pemain seperti itu, MU kian mendominasi jalannya laga di babak kedua. Setelah melakukan serangkaian percobaan untuk menembus dinding pertahanan DP, pada menit ke-70 MU membuka keunggulan lewat kaki Basnug. Berawal dari umpan terukur yang dikirim Baginda Ritonga, dengan enteng Basnug menceploskan bola ke gawang tim tamu.

Menjamu Damai Putra, 2 Tim Muliorejo United Bukukan Kemenangan
Skuat Muliorejo United jelang kick off vs Damai Putra FC, Jumat (12/2). (Foto: @muliorejounited)

Tak puas dengan satu gol, MU terus membombardir jantung pertahanan Damai Putra lewat pergerakan Wirya, Rizky Batak, dan Alan Ritonga. Namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat skor 1-0 bertahan hingga wasit Iwan meniup peluit panjang.

Dari friendly match edisi imlek ini, beberapa catatan evaluasi terhadap tim Mulio Rejo United diantaranya tim lawan diperkuat rata-rata pemain muda dan mempunyai speed kencang. Hal tersebut tentu perlu diantisipasi dengan stamina pemain yang prima. Selain itu finishing touch (sentuhan akhir) yang tidak cermat, membuat sejumlah peluang terbuang begitu saja. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker