Berita

Jelang Piala AFC U-19, 44 Pemain Timnas U-19 Ikuti Pemusatan Latihan

anakbola.net – Jelang tampil di Piala AFC U-19 yang akan digelar pada 14 – 30 Oktober mendatang di Uzbekistan, Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-19 sejak pekan lalu, (14/5) melaksanakan pemusatan latihan (TC). Berbeda dengan pemusatan latihan dalam keadaan normal, kali ini pelatihan dilakukan secara virtual .

Jelang Piala AFC U-19, 44 Pemain Timnas U-19 Ikuti Pemusatan Latihan

Latihan virtual bagi skuat Garuda Muda terpaksa dilakukan karena pandemi virus Corona (COVID-19) yang belum juga berakhir.

Pada TC kali ini terdapat 44 pemain yang mengikuti sesi latihan yang dilakukan setiap pukul 20.00 Wib. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong memimpin langsung latihan virtual tersebut.

“Latihan ini untuk menjaga kebugaran pemain dan materinya meliputi core training, weight training dan aerobic exercise. Intensitas latihan dari ringan, sedang dan akan masuk intensitas tinggi pada minggu ini,” terang Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Jelang Piala AFC U-19, 44 Pemain Timnas U-19 Ikuti Pemusatan Latihan
Timnas U-19 jalani TC Virtual. (Foto: https://www.pssi.org/)

Selain memberikan instruksi mengenai materi pelatihan, coach Shin Tae-yong juga mengatur dan memonitor pola makan, vitamin dan recovery pemain. Saat ini semua pemain dalam kondisi prima. Walaupun sebagian besar diantara para pemain tersebut menjalankan ibadah puasa namun dapat melahap semua materi latihan dengan baik.

Untuk memberi kesempatan para pemain merayakan lebaran, mulai tanggal 23-25 Mei mendatang pemusatan pelatihan akan diliburkan.

“Pemain akan kembali berlatih pada 26 Mei mendatang dengan waktu latihan menjadi pagi hari. Karena saat ini hampir semua pemain menjalankan ibadah puasa, jadi kami melakukan latihan pada malam hari,” lanjut Nova.

Selain dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFC U-19, pasukan Garuda Muda juga diproyeksikan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 tahun depan, dimana Indonesia menjadi tuan rumah. (BSD)

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Persahabatan Rompi FC Vs Angkasa Reborn FC
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker