Berita

Wow! 6 Pemain Terbaik SSB Palco Mulai Dilirik Akademi Sepak Bola

anakbola.net – Meski berlatih dengan segala keterbatasan, Sekolah Sepak Bola Putra Cimulang Soccer (SSB Palco) boleh berbangga dengan anak asuhnya. Pasalnya SSB yang terletak di kampung Cimulang, kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini mampu menunjukkan kualitasnya sebagai tempat memproduksi bakat sepak bola belia.

Padahal staf pelatih SSB Palco yang merupakan warga setempat itu, belum mengantongi lisensi sebagai pelatih. Para pelatih disini bisa membagi pengetahun sepak bola diantaranya bermodalkan kiriman panduan atau tata cara para pelatih se-Indonesia yang dikirim kolega mereka. Namun Coach Hoer (pekerja serabutan), Coach Asep Aldo (pegawai pasar), Coach Asep Bakung (karyawan swasta), Coach Rama (pengajar futsal) dan Coach Riyan (karyawan swasta) mampu mengasah skill dan mental para siswa SSB Palco.

Berkat tangan dingin kelima pelatih tersebut, kabarnya beberapa siswa mulai dilirik sejumlah akademi sepak bola. Ketua SSB Palco Abdullah mengatakan jika Yayasan Sepak Bola Indonesia misalnya akan menseleksi pemain-pemain belia berbakat untuk direkrut dan disekolahkan.

“Ada dari perwakilan Yayasan Sepak Bola Indonesia WA (mengirim pesan via WhatsApp, red) ke Head Coach, kalau ada anak yang berbakat mau diseleksi untuk direkrut dan disekolahkan dengan biaya gratis,” beber Abdullah.

Berikut ini 6 (enam) pemain belia terbaik SSB Palco yang digadang-gadang mulai menjadi sorotan akademi sepak bola atau SSB lain.

M. Hasanul Fikri
Pemain kelahiran 29 Januari 2007 ini merupakan penyerang di sektor kiri. Sebagai pemain depan Fikri memiliki akurasi dan kekuatan dalam mengeksekusi tendangan bebas. Pemain belia ini juga sempat meraih predikat Best Player U-12.

Selain sebagai penyerang, pemain yang bercita-cita menjadi pemain Timnas Indonesia ini mampu bermain dengan baik kala di plot menjadi left winger.

M. Kamaludin
Pemain yang akrab dipanggil Kamal ini adalah sayap kanan yang menjadi tumpuan timnya. Kerap melakukan tendangan salto, remaja yang bermimpi bisa membela Timnas Indonesia ini seringkali menciptakan peluang lewat aksi akrobatiknya. Serta memberi hiburan tersendiri bagi para penonton yang berada di pinggir lapangan.

Baca Juga:  Trofi Juara Grafeo Nahusam FA U-12 Disegel Tim Tuan Rumah
M. Kamaludin mengenakan jersey nomor 12.

Sama halnya dengan Fikri, pemain kelahiran 23 Maret 2007 ini pernah pula dinobatkan sebagai Best Player U-12 dalam suatu turnamen.

M. Prasetyo
Remaja kelahiran 11 Desember 2007 ini tak hanya bisa diandalkan untuk bermain di posisi sayap kanan, Prasetyo juga piawai berada di bawah mistar sebagai kiper. Pemain yang mengidolakan winger Persib Bandung Febri Hariyadi memiliki cita-cita hendak menjadi pemain sepak bola terbaik.

Mengisi waktu luangnya, tak jarang Prasetyo menekuni hobinya bermain bulutangkis.

M. Akso Giri
Bermain sebagai penjaga gawang, Akso merupakan sosok sentral bagi kesuksesan timnya. Ini tidak terlepas dari perannya untuk memberi rasa aman dan nyaman rekan-rekannya dalam melakukan serangan.


Naluri bertahan yang ada pada dirinya membuat pemain yang lahir pada 21 Februari 2019 itu tak jarang dipercaya berada di barisan defender. Akso berharap kelak bisa tampil buat mengawal gawang Tim Merah Putih.

M. Fahri Ramadana
Pemain yang sempat meraih gelar Best Player U-11 ini mempunyai keunggulan dalam melakukan eksekusi free kick. Bergabung bersama SSB Palco, Fahri yang lahir di Bogor, pada 7 Oktober 2008 berkeinginan suatu saat nanti dapat berada di skuat Timnas.

M. Rafa Agusti
Sebagai penyerang di sisi kiri, selain mempunyai kecepatan dan dribling Rafa juga salah satu eksekutor tendangan bebas. Rafa yang lahir di tanggal 17 Agustus 2009 merupakan tipikal pesepak multi talenta, karena ia juga bisa menjadi pemain bertahan.


Tak jarang pemain yang bermimpi bisa menembus Timnas Indonesia itu diturunkan pelatihnya untuk mengisi pos sebagai bek. (RED)

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker