Berita

Dramatis, 8 Gol Tercipta di Laga Lima Utama FC Kontra Busur FC

anakbola.net – Laga Lima Utama FC kontra Busur FC di pekan ketiga Liga 1 Samarinda Premiere League 2020, Minggu (18/10) berlangsung dramatis. Sebanyak delapan gol tercipta sepanjang waktu normal, dimana Lima Utama sukses mengunci kemenangan dengan 6 gol.

Sejak sepak mula (kick-off) Lima Utama tampil agresif dengan mengambil alih penyerangan. Pertandingan baru berjalan 20 menit begitu banyak peluang lahir. Namun belum bisa dikonversi menjadi gol oleh pemain asuhan Coach Abdul Muthalib.

Lima Utama akhirnya membuka skor di menit ke-25 lewat gol yang dicetak oleh Maida Paldero. Berawal dari umpan Amron Di Mateho, Maida yang terbebas dari perangkap offside berhasil menyarangkan gol ke gawang Busur.

Selanjutnya di menit ke-29, melalui serangan rapi dan terkoordinir dari lapangan tengah, striker Rio Avani turut mengukir namanya di papan skor. Tidak menyia-nyiakan peluang, Rio menjemput bola di udara untuk mencetak gol melalui tandukannya. Skor 2-0 untuk keunggulan Lima Utama, bertahan sampai babak pertama usai.

Meladeni Busur FC yang menerapkan pola bertahan, di babak kedua pelatih Lima Utama FC Abdul Muthalib melakukan perubahan taktik. Ia pun menginstruksikan kepada para pemainnya untuk mengoptimalkan serangan dari lapangan tengah, dengan mengandalkan kemunculan pemain dari lini kedua. Keputusan jitu tersebut berbuah banyak peluang yang dapat dimaksimalkan oleh predator-predator yang dimiliki Lima Utama.

Memasuki menit ke-35 giliran Rizal Mahodtra menyumbangkan gol yang dilesakkannya dengan tendangan first time nan indah. Memimpin 3-0, pemain-pemain Lima Utama semakin percaya diri untuk memporak-poranda pertahanan lawan. Alhasil di menit ke-42 Edy Hartono, gelandang bertahan kembali merubah skor menjadi 4-0.

Pemain Busur FC berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain Lima Utama FC. (Foto: @busurfc)

Sukses mengemas 4 gol, bukannya membuat penggawa-penggawa Lima Utama mengendorkan serangan, sebaliknya mendominasi permainan dengan penguasaan bola mereka semakin bernafsu menambah pundi-pundi gol.

Baca Juga:  Lima Utama FC Dikalahkan BWS K-III FC, Bang Thalib Akan Benahi Seluruh Lini

Busur FC kian tertinggal, setelah Amron Di Mateho yang berhasil mengecoh kiper mereka dengan enteng menceploskan bola. 5-0 Lima Utama memperbesar keunggulan.

Merasa anak-anak asuhnya mampu mengamankan poin sempurna dari laga ini, Coach Thalib mengganti sejumlah pemain tengah Lima Utama. Kondisi tersebut dimanfaatkan oleh pemain-pemain Busur FC untuk menekan.

Melalui serangan balik cepat, di menit ke-46 Busur meraih angka pertama di pertandingan ini. Skor berubah menjadi 5-1. Akan tetapi mimpi skuat Busur FC untuk merapatkan jarak skor itu, pupus karena brace yang ditorehkan pemain Lima Utama Rio di menit ke-49. Mengawali serangan lewat solo run dari sisi kiri pertahanan Busur, Rio yang menggiring bola dengan lincah dengan dingin menyarangkan bola.

Aksi kiper Lima Utama FC. (Foto: @limautamafc)

Tersisa 7 menit waktu pertandingan, Busur rupanya masih sanggup memberi perlawanan. Dengan antusias tim besutan Coach Boy Sandi menggempur lini belakang Lima Utama. Bahkan mereka berhasil menggandakan golnya di menut ke-53.

Ketika wasit meniup peluit panjang, pertandingan pun berakhir dengan skor 6-2 untuk kemenangan Lima Utama FC. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button