Berita

Acep Risman: Kompetisi Sukabumi Regional League I Bergulir Medio Februari 2022

AnakBola – Kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepak bola dapat diwujudkan dalam berbagai rupa, salah satunya dengan menggelar kompetisi. Hal itu berlaku pula dengan Rumpun Representasi Pemuda Desa Palasari Hilir, kecamatan Parungkuda, Sukabumi yang akan menggulirkan Sukabumi Regional League I 2022. Sesuai jadwal, kick off akan dihelat pada


20 Februari 2022.

Menurut salah satu perwakilan operator Sukabumi Regional League Acep Risman Ismayudi, pada musim perdana liga akan diikuti sebanyak 12 tim yang berasal dari desa Palasari Hilir. Kedua belas tim tersebut diundang secara khusus buat meramaikan ajang ini.

Acep Risman: Kompetisi Sukabumi Regional League I Bergulir Medio Februari 2022

“Target kami kedepan, SRL tidak hanya diikuti tim-tim asal Palasari. Mudah-mudahan bila pandemi COVID-19 sudah benar-benar tuntas, Insyaallah kepesertaan liga akan diperluas hingga tim-tim sepak bola amatir yang ada di kabupaten Sukabumi,” terang Acep.

“Ya, mimpinya kelak SRL bisa menjadi miniatur ‘Liga Profesional’ terkemuka di Sukabumi dan bisa dikenal hingga penjuru dunia. Namun yang paling utama adalah menggugah semangat pemerintah desa se-Indonesia untuk mewadahi pelaku sepak bola menyalurkan bakat dan menorehkan prestasi,” sambungnya.

Acep Risman: Kompetisi Sukabumi Regional League I Bergulir Medio Februari 2022
Ilustrasi kompetisi sepak bola. (Foto: XGame Sport Photography)

Pertandingan kompetitif tersebut dilatarbelakangi niat untuk menyatukan pecinta sepak bola di wilayah yang dijuluki ‘Kota Santri’, teristimewa dimulai dari desa Palasari Hilir. Mengusung semangat ‘Dari Kita, untuk Kita, dan oleh Kita’, pelaksanaan SRL juga melibatkan seluruh stake holders daerah setempat sesuai kapasitas masing-masing.

Menerapkan sistem setengah kompetisi, Sukabumi Regional League digelar selama 6 hari, mulai dari mulai dari 20, 27 Februari, kemudian berlanjut pada tanggal 6, 13, 20, 27 Maret 2022. (BSD)

Baca Juga:  Sambangi Menpora, Ketum PSSI Ajak Bahas Persiapan World Cup U-20
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker