Berita

Akademi Persib Siapkan Latihan Ekstra Kembalikan Kemampuan Pemain

anakbola.net – Sekretaris Akademi Persib Kota Bandung, Ridwan Firdaus mengaku jika saat ini belum bisa melibatkan pemain ‘Maung Ngora’ dalam sebuah pertandingan. Diperkirakan para pemain muda tersebut betul-betul siap bertanding pada satu bulan kedepan.

“Karena kami baru berlatih lagi, terlihat kondisi pemain mengalami penurunan. Jadi kemungkinan mereka baru siap bertanding satu bulan ke depan. Itu sifatnya masih uji tanding atau laga internal,” tutur Ridwan.

Sejak pekan lalu Akademi Persib telah menggelar kembali latihan reguler dengan menerapkan protokol kesehatan di Stadion Persib Kota Bandung.

Dari penilaian Ridwan berdasarkan latihan yang dilaksanakan baru-baru ini pemain mengalami penurunan kemampuan fisik dan teknik. Hal ini merupakan dampak dari pandemi COVID-19 yang memaksa pemain untuk tinggal di rumah dan hanya berlatih secara mandiri.

Mendapati hasil yang seperti itu, Akademi Persib telah merancang program latihan ekstra buat mengembalikan kemampuan pemain. Khusus dalam segi fisik pemain, akan diterapkan metode game model.

“Mengacu pada teori, kemampuan teknik pemain bisa membaik dalam dua hingga tiga pekan, sedangkan kondisi fisik butuh minimal delapan pekan, lebih panjang tapi terus berjalan karena game model yang kami terapkan,” ujarnya mengakhiri. (RED)

Baca Juga:  Gerakan Bhakti Arema FC untuk Arek Malang Jangkau Lansia dan Petani
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button