Berita

Akhmad Hadian Lukita Terpilih Sebagai Dirut PT Liga Indonesia Baru

anakbola.net –  Teka-teki mengenai pucuk pimpinan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sepeninggal Cucu Somantri terjawab sudah. Menyusul ditetapkannya Akhmad Hadian Lukita sebagai Dirut PT LIB pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB yang dihelat hari ini, Sabtu (13/6).

Agenda RUPS kali ini merupakan tindak lanjut dari hasil RUPS Luar Biasa terdahulu (18/5). Ketika itu direktur utama, komisaris utama, dan dua komisaris PT LIB secara resmi menyampaikan pengunduran diri mereka masing-masing. Atas dasar itu, para pemegang saham menyepakati agenda RUPS Luar Biasa yang berlangsung hari ini hanya untuk menentukan pengganti pada beberapa posisi direksi dan komisari yang lowong.

Hadir dalam kesempatan ini diantaranya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, perwakilan Exco PSSI, direksi dan komisaris LIB, serta perwakilan 18 klub Liga 1 2020 yang berstatuskan sebagai pemilik saham.

Sebelum proses pemilihan dilakukan, terlebih dulu PSSI mengenalkan beberapa kandidat kepada pemilik saham lainnya. Salah satu perwakilan PSSI menyebutkan, beberapa kandidat yang diajukan tersebut sudah melalui proses seleksi sebelumnya. Seleksi itu dilakukan di internal PSSI.

Usai pemaparan profil masing-masing kandidat direksi dan komisari, baru dilakukan pemilihan suara. Hasilnya, terpilih empat nama yang dipercaya untuk mengisi kekosongan posisi tersebut.

Adapun hasil lengkap RUPS Luar Biasa PT LIB ialah tAkhmad Hadian Lukita terpilih untuk menempati posisi direktur utama. Sementara jabatan komisaris Utama dipercayakan kepada Juni Ardi Anto Rahman. Sedangkan dua posisi komisaris lainnya diperuntukkan buat Leo Siegers dan Andogo Wiradi.

“Sekarang susunan dewan komisaris dan direksi PT LIB sudah lengkap. Mudah mudahan ini bisa menjadi tonggak berikutnya bagi LIB agar lebih profesional dalam mengelola kompetisi di Indonesia. Bagaimana pun saat ini soliditas tim lebih ideal,” ungkap Direktur operasional PT LIB, Sudjarno.

Baca Juga:  PT LIB Cairkan Hak Komersil, Arema FC Kebut Pembayaran Gaji Pemain

Setelah RUPS dinyatakan selesai, Ir. Akhmad Hadian Lukita, MBA, QWP memberikan sambutan pertamanya sebagai Dirut LIB (secara virtual, red) kepada seluruh pemilik saham PT LIB.

Atas dipilihnya ia sebagai Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita menyampaikan sambutan perdananya dihadapan seluruh pemilik saham secara virtual.

“Terima kasih untuk para pemegang saham. Harapannya semoga saya bisa menggunakan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya dan memberikan yang positif kapada semua pihak. Performance bagus dan profit yang bagus pula. Perlu diketahui, sebuah perusahaan harus punya tata kelola yang bagus. Mudah-mudahan bisa menjadikan hal yang positif bagi LIB dan sepak bola nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI menyambut hangat dengan digelarnya RUPS LB PT LIB.
“Alhamdulillah RUPS berjalan lancar dan selamat menjalankan tugas kepada Direktur dan Komisaris yang terpilih. Selanjutnya kita berkonsentrasi menjalankan berbagai rencana dan business plan kompetisi Liga untuk memajukan persepakbolaan Indonesia”, ucap Mochamad Iriawan.

“Terima kasih untuk perwakilan PSSI serta rekan-rekan dari PT LIB dan seluruh pemegang saham pemilik klub Liga 1 yang selama ini telah bekerja keras mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan juga dana yang tidak sedikit untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

Peserta RUPS Luar Biasa lainnya, Firman Achmadi yang mewakili Borneo FC mengatakan akan memberikan dukungan penuh pada Dirut dan komisaris LIB yang terpilih. Dan berharap para pihak tersebut dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik, serta senafas dengan visi dan misi Ketua Umum PSSI. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker