Berita

Kalah Adu Penalti, Langkah Albee FC Terhenti di Semifinal Kades Cup 2022

AnakBola – Turnamen sepak bola Kades Cup 2022 resmi bergulir di Lapangan Jampang, kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor pada Minggu (27/10). Dalam ajang ini total ada 12 kontestan mengikuti, yang terbagi kedalam 4 Grup.

Laga pembuka menampilkan Albee FC yang meladeni tim tuan rumah Persijam Jampang pada penyisihan Grup A. Mengandalkan operan bola pendek dari kaki ke kaki Albee mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Tak ayal lagi, pertarungan di lapangan tengah yang melibatkan delapan gelandang dari kedua kubu tidak terhindarkan.

Bermain di hadapan publik sendiri Persijam enggan mengikuti arus irama permainan sang tamu. Operan satu dua sentuhan acapkali kali berakhir dengan sapuan lini belakang demi mengamankan gawang, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok bagi kedua Tim.

Memasuki menit ke-17, Hari yang mengeksekusi tendangan pojok Albee berhasil mengirimkan umpan cantik ke area berbahaya. Bola kemudian disambut oleh Reza untuk membuka keunggulan menjadi 1-0.

Terhenyak atas gol yang tercipta, Persijam mencoba untuk meningkatkan itensitas permainan. Namun solidnya lini belakang Albee FC mampu mementahkan alur serangan yang dibangun tim Persijam. Alih-alih menyamakan kedudukan, serangan sporadis anak-anak Alfamart Parung justru berhasil membahayakan gawang mereka. Beruntung bola mampu diamankan ke samping gawang, dan kembali menghasilkan tendangan Sudut.

Buat keduanya kalinya, Hari sang eksekutor tendangan penjuru mengirimkan umpan ciamik langsung disambar Jemi yang sangat akurat mengarahkan bola ke gawang lawan, sekaligus menggandakan keunggulan Albee menjadi 2-0.

Sampai peluit panjang berbunyi Albee FC berhasil mempertahankan kemenangan. Dengan begitu mereka menjaga asa untuk melaju ke babak semifinal.

Kalah Adu Penalti, Langkah Albee FC Terhenti di Semifinal Kades Cup 2022
Skuat Albee FC. (Foto: Jari Art)

Mas Yon selaku manajer Albee tetap menargetkan 3 point. Namun pada laga kedua menghadapi Queens FC, Jemi dan kawan-kawan melakoni pertarungan yang tidak mudah. Skor sama kuat 0-0 di waktu normal, harus dilanjutkan ke dengan adu penalti.

Baca Juga:  4 Tim Memburu Tiket Final Piala Soeratin U17

Beruntung pada babak tos-tosan ini algojo Albee sukses menyarangkan bola. Merekapitulasi berhasil menggenggam tiket semifinal dengan status sebagai juara Grup A.

Di babak semifinal Albee bersua Pemdes Waru. Mendapati lawan nan sepadan, penggawa Albee mampu mengimbangi ritme penyandang jawara Grup C tersebut. Lantaran pertandingan berakhir tanpa gol, maka penentuan pemenang mesti menempuh duel tendangan penalti. Sayang, sesi ini Dewi Fortuna lebih berpihak ke Pemdes Waru yang berhasil menang 2-0. (PN)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker