Berita

Alim Maulana Pemain Bertahan Nan Tangguh Asal Cibeuteung Muara

anakbola.net –  Dikenal sebagai full back yang tangguh, lugas dan tanpa banyak kompromi saat meladeni duel dengan pemain lawan M. Alim Maulana menjadi pemain bertahan yang cukup diandalkan Putra Utama FC. Ditunjang intuisi yang tajam, pemuda kelahiran 18 tahun silam asal Desa Cibeuteung Muara Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini mampu membaca pergerakan lawan dengan cukup baik.

Alim Maulana Pemain Bertahan Nan Tangguh Asal Cibeuteung Muara

Tak ayal bila dalam setiap penampilannya Alim mampu melaksanakan tugas untuk memutus serangan lawan, nyaris sempurna.

Selain menjadi pilar pertahanan, pengalamannya bermain di sektor sayap dan sebagai midfielder membuat pesepakbola muda ini mempunyai naluri untuk berkontribusi saat timnya melakukan penyerangan ke area pertahanan lawan. Mungkin itu yang membuatnya mengidolakan pemain muda Persib Bandung Febri Hariyadi alias Bow.

Bersama timnya, dua tahun silam, Alim pernah menorehkan prestasi dengan meraih runner up turnamen Pordes Cup 2018.

Bagi Putra Utama FC keberadaan Alim di jantung pertahanan merupakan salah satu faktor yang mampu memberi jaminan rasa aman bagi penjaga gawang. Namun konsistensi Alim yang juga hobi jogging dan renang ini perlu ditingkatkan lagi, mengingat tak jarang ia masih kurang tepat dalam mengambil keputusan dalam menghalau pemain depan lawan.

Karena itu Alim perlu memperoleh frekuensi menit bermain yang lebih banyak lagi. Seperti diketahui bahwa sepak bola adalah olah raga yang menuntut kualitaspikir dan aksi pemain. Maka waktu bermain dan pengalaman yang dipadukan kemampuan teknik dan fisik yang dimiliki Alim, dapat membuatnya berkembang menjadi full back  yang handal. (RED)

Baca Juga:  Ketenangan dan Jiwa Kepemimpinan Modal Mohamad Rizalulah Sebagai Pemain Bertahan
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker