Berita

Anak Asuhnya Gelar Aksi Solidaritas, Aji Santoso Beri Pujian

anakbola.net – Satu lagi pemain Persebaya menggalang donasi dengan melakukan lelang jersey. Demi membantu korban yang terpapar virus Corona maupun warga lainnya yang terdampak pandemi COVID-19 giliran winger Persebaya Irfan Jaya melepas seragam yang dikenakan saat membela ‘Bajol Ijo’ di Piala Presiden 2019.

Anak Asuhnya Gelar Aksi Solidaritas, Aji Santoso Beri Pujian

Dengan demikian tercatat sudah ada tujuh pemain Persebaya yang menggelar kegiatan sosial serupa. Program lelang ini patut diapresiasi, pasalnya hasil yang diperoleh lumayan besar.

Irfan yang menyusul enam rekan lainnya yang telah lebih dulu terlibat pada aksi kemanusiaan tersebut, mengaku akan menyumbangkan sepenuhnya hasil lelang untuk pasien korban COVID-19 dan masyarakat terdampak pandemi ini yang berada di Makassar.

Anak Asuhnya Gelar Aksi Solidaritas, Aji Santoso Beri Pujian
Winger Persebaya, Irfan Jaya. (Foto: https://www.persebaya.id/)

Tak ayal, solidaritas yang ditunjukkan para anak asuhnya membuat pelatih Persebaya Aji Santoso terharu sekaligus bangga. Coach Aji, begitu mantan pemain Persebaya era 1995-1999 ini disapa sangat mengapresiasi sikap dan tindakan yang ditunjukkan Irfan Jaya dan rekan-rekannya.

“Hal itu merupakan sesuatu yang sangat mulia, itu (Lelang Jersey) bagus sekali,” puji Aji Santoso (18/5).

Sebelum Irfan, ada Supriadi, Ernando Ari, dan Koko Ari Araya yang menyumbangkan hasil lelang jersey-nya buat membantu korban virus Corona. Selain itu terdapat nama pemain Persebaya lainnya, yakni Muhammad Hidayat, Rendi Irwan, Oktafianus Fernando, dan Rizki Ridho.

Supriadi melelang jersey away ketika membela Persebaya pada 2019. ” Kegiatan lelang jersey ini emang saya sudah niatkan buat membantu saudara saudara yang terdampak COVID-19 dan tentunya mengajak masyarakat yang punya rezeki ikut berpartisipasi dalam membantu saudara saudara kita yang terkena dampak,” ungkap Supriadi.

Menyusul kemudian kiper muda Persebaya, Ernando Ari melelang kostum timnas miliknya. Pemain belia ini bahkan merelakan jersey yang dipakainya saat mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia di ajang AFF U-16.

Baca Juga:  Menang Atas SSB Tunas Muda, Skuat SSB Garuda Muda U-10 dan U-12 Tetap Evaluasi

“Saya bisa memberi salah satu baju kesayangan dan baju yang selama ini saya pikir itu akan lebih berkesan memakai atau menyimpan baju itu karena baju itu banyak sekali sejarah bagaimana saya bisa menjadi sekarang ini,” ujar Nando.

Hasil yang diperoleh Nando akan dibagikannya kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi di sekitar tempat tinggalnya di Semarang.

Sementara itu Koko Ari Araya melelang barang kesayangannya berupa jersey home pertamanya bersama Persebaya. Nantinya seluruh hasil lelang akan disumbangkan Koko kepada warga yang terdampak COVID-19. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker