Berita

ASKAB PSSI Sintang Siap Gelar Bupati Cup U17

anakbola.net – Guna menjaga geliat pembinaan sepakbola usia muda di “Bumi Senentang“, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sintang berencana menggelar Bupati Cup U17.

ASKAB PSSI Sintang Siap Gelar Bupati Cup U17

Perhelatan sepakbola yang difokuskan kepada pembinaan pesepakbola muda ini, akan dilangsungkan di stadion Baning mulai 27 Maret hingga 10 April mendatang. Menurut Ketua Askab PSSI Sintang Harsinto Linoh peserta turnamen Bupati Cup U17 berasal dari perwakilan 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang, provinsi Kalimantan Barat.

Penyelenggara mensyaratkan para peserta adalah pelajar dengan usia maksimal 17 tahun saat mengikuti turmanen. Selain itu setiap tim/kecamatan hanya diizinkan diperkuat paling banyak 5 orang pemain dari luar Sintang.

ASKAB PSSI Sintang Siap Gelar Bupati Cup U17

Kepada anakbola.net Harsinto mengatakan melalui turnamen ini, diharapkan mampu membawa sepakbola di daerahnya ke pentas nasional, teristimewa terhadap pemain-pemain belia. Untuk itu pihaknya juga akan menggandeng pihak-pihak manapun baik dari pemerintahan maupun swasta untuk memberdayakan sepak bola di daerah ini.

Sebagaimana diketahui, kabupaten yang dilalui dua sungai besar, yaitu Sungai Kapuas dan Sungai Melawi pada tahun lalu ditunjuk sebagai tuan rumah Kompetisi Sepak Bola U15 se-Kalbar. Dimana pemenang dari kompetisi ini menjadi wakil Kalimantan Barat diajang putaran nasional Piala Soeratin U15. (MM/BSD)

 

 

Baca Juga:  Fathin Si Pengangkut Air Dari Pangandaran
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker