Berita

Askot PSSI Jaksel U12: 31 Tim Selesaikan Babak Penyisihan Grup

anakbola.net – Turnamen piala Askot PSSI Jakarta Selatan U12 bergulir hari minggu (16/2) di Stadion Gagak Hitam, Pesanggrahan. Turnamen yang diikuti oleh 31 tim dari pelbagai sekolah sepakbola di Jabodetabek ini.

Ketentuan dalam turnamen ini menggunakan sistem 8 vs 8 dengan garis off side panjang, mengadopsi sistem Nation Danone Cup. “Anak-anak usia 12 tahun ini akan ikut liga Danone, dan kebetulan tahun 2020 ini, Indonesia adalah tuan rumah World Danone” terang panitia turnamen Askot PSSI.

Serangkaian pertandingan digelar sejak pagi dengan sistem pembagian grup. Juara grup dan runner-up grup, berhak mengikuti babak selanjutnya yang akan di gelar tanggal 23 februari di stadion gagak hitam, Pesanggrahan.

Memulai turnamen dengan cuaca yang cerah, sepanjang pagi dan siang. Tidak demikian saat menjelang sore, ketika lapangan diguyur hujan deras. Kondisi lapangan yang digenangi air tidak mempengaruhi peserta turnamen. Mereka tetap antusias menjalani laga demi laga.

Di pinggir lapangan, para suporter, yang kebanyakan orang tua dan keluarga pemain pun tetap bersemangat mendukung kesebelasan yang sedang bertanding.

“Kita senang dengan turnamen ini (Askot PSSI Jaksel), agar anak-anak bisa lebih menikmati sepakbola dengan happy” Kata salah satu orang tua pemain yang tak ingin disebut namanya.’

“Saya senang, walau hujan, mereka tetap semangat, fokus dan menjalankan instruksi yang saya berikan” Kata Dede firmansyah, pelatih Pelita Jaya soccer school ketika dimintai keterangan oleh awak anakbola.net

Adapun hasil lengkap babak penyisihan grup pada turnamen Askot PSSI Jakse U12, minggu (16/2), sebagai berikut:

Grup A
Tampil sebagai juara di grup ini tim Tunas Merah Putih dengan raihan 9 poin. Hasil tersebut diperoleh usai melawan Bina Mutiara (3-0), Tunas Selection (3-0), dan BIFFA (5-1).
Sedangkan posisi runner up ditempati tim Tunas Selection. Mengoleksi 6 poin dari hasil pertandingan melawan Bina Mutiara (1-0), BIFFA (2-0), dan Tunas Merah Putih (0-3).

Baca Juga:  Transformasi Bobby, Striker Subur Yang Ganti Haluan Jadi Centre Back

Grup B
Tampil sebagai juara di grup ini tim BJS dengan raihan 9 poin. Hasil tersebut diperoleh usai melawan Ragunan SS (2-0), Brazillian SS (3-0), ASA (6-1).
Sedangkan posisi runner up ditempati tim Brazillian SS. Mengoleksi 4 poin dari hasil pertandingan melawan Ragunan SS (0-0), ASA (2-1), dan BJS (0-3).

Grup C
Tampil sebagai juara di grup ini tim ASIOP dengan raihan 7 poin. Hasil tersebut diperoleh usai melawan Bhayangkara Muda Jkt (5-0), Blue Soccer B (1-1), dan Alba (3-0).
Sedangkan posisi runner up ditempati tim Blue Soccer B. Mengoleksi poin sama dengan ASIOP namun kalah selisih gol setelah melawan Bhayangkara Muda Jkt (1-0), ASIOP (1-1), dan Alba (3-0).

Grup D
Tampil sebagai juara di grup ini tim Biffa Mobile X dengan raihan 9 poin. Hasil tersebut diperoleh usai melawan Bintang Kota (8-0), Angkasa Jaya FA (5-0), dan Cakar Elang (3-0).
Sedangkan posisi runner up ditempati tim Cakar Elang. Mengoleksi 4 poin dari hasil pertandingan melawan Biffa Mobile X (0-3), Bintang Kota (1-1), dan Angkasa Jaya FA (1-0).

Grup E
Tampil sebagai juara di grup ini tim JSA dengan raihan 9 poin. Hasil tersebut diperoleh usai melawan Laskar Muda (2-0), Gagak Muda (1-0), dan GMSB (3-0).
Sedangkan posisi runner up ditempati tim Gagak Muda. Mengoleksi 6 poin dari hasil pertandingan melawan Laskar Muda (1-0), JSA (0-1), dan GMSB (3-0).

Grup F
Tampil sebagai juara di grup ini tim Blue Soccer A dengan raihan 9 poin. Hasil tersebut diperoleh usai melawan Bhakti Muda (1-0), KBB Flames (3-0), dan Bintang Ragunan (1-0).
Sedangkan posisi runner up ditempati tim Bhakti Muda. Mengoleksi 3 poin dari hasil pertandingan melawan KBB Flames (0-1), Blue Soccer A (0-1), dan Bintang Ragunan (6-0). Meskipun memiliki nilai sama dengan dua tim lainnya, namun Bhakti Muda unggul agregat gol.

Baca Juga:  Unggul Agregat Gol, Pelita Jaya U12 Raih Juara Grup

Grup G
Tampil sebagai juara di grup ini tim Pelita Jaya dengan raihan 6 poin. Hasil tersebut diperoleh usai melawan Jagakarsa (0-2), Diklat Paku Jaya (3-0), dan Tunas Jakarta (3-0).
Sedangkan posisi runner up ditempati tim Jagakarsa. Mengoleksi 6 poin dari hasil pertandingan melawan Pelita Jaya (2-0), Diklat Paku Jaya (2-0), dan Tunas Jakarta (1-0). Meraih poin sama dengan Pelita Jaya, namun kalah selisih gol. Sekaligus unggul selisih gol dari Tunas Jakarta.

Grup H
Tampil sebagai juara di grup ini tim Toyo Haryono dengan raihan 6 poin. Hasil tersebut diperoleh usai melawan T. Eleven (2-0) dan Star Selection (2-0).
Sedangkan posisi runner up ditempati tim T. Eleven. Mengoleksi 1 poin dari hasil pertandingan melawan Toyo Haryono (0-2) dan Star Selection (0-0). Unggul selisih gol dari Star Selection meskipun memperoleh nilai yang sama. (MM/BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker