Berita

Badan Liga Askot PSSI Surabaya Galang Donasi Untuk Pelatih SSB Lewat Penjualan T-Shirt

anakbola.net – Tergugah dengan nasib para pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) sebagai dampak dari merebaknya wabah COVID-19 di kota Surabaya, Badan Liga Asosiasi PSSI Kota (Askot PSSI) Surabaya menggalang donasi lewat penjuaan T-Shirt.

Badan Liga Askot PSSI Surabaya me-launching T-Shirt atau kaos unik dengan memilih tema semangat bersama melawan virus Corona atau COVID-19. Rencananya Kaos ini akan diproduksi massal sesuai pesanan.

Hasil keuntungan dari penjualan akan dibagikan kepada para pelatih SSB dan klub di Surabaya yang kegiatan rutinnya terpaksa vakum akibat pandemi COVID-19.

Perwakilan Badan Liga Askot PSSI Surabaya Achmad Yari menjelaskan, pihaknya terdorong untuk melanjutkan aksi sosial yang berhasil digalang sebelumnya, yakni berupa pembagian sembako kepada para pelatih. Kegiatan donasi ini perlu dilanjutkan karena pandemi COVID-19 yang tak kunjung berakhir. Sehingga kondisi ini membuat sejumlah pelatih kesulitan untuk mendapat pemasukan keuangan.

“Ini gerakan lanjutan kita, gerakan kedua kita untuk membantu pelatih yang terdampak pendapatannya. Kita juga mengajak wali maupun siswa SSB terdorong peduli pada pelatih di tengah kondisi Covid19 ini,” kaya Yari, Sabtu (11/4) lalu.

Yari juga menuturkan bahwa Badan Liga Askot PSSI Surabaya turut mengajak para pelatih mengisi waktu sekaligus memaksimalkan potensi untuk bersama beraksi melawan COVID-19. Dalam program ini setiap pelatih bisa mendapatkan laba dari kaos yang berhasil mereka jual.

Share profit, 1 kaos bisa mendapatkan maksimal 25 persen dari harga jual. Hasil penjualan kita berikan kepada pelatih yang menjual kaos kepada wali atau pembeli lain,” terang Yari.

Melalui penjualan kaos tersebut Badan Liga Askot PSSI ingin memberikan pemasukan tambahan bagi para pelatih. Ia pun meyakini dengan dukungan dan kepedulian dari siswa dan wali siswa itu akan membantu kesulitan yang dihadapi para pegiat sepak bola di kota Surabaya.

Baca Juga:  Ramadhan Tiba, Manajer Van De Boy FC Stop Laga Ujicoba

Yari pun berharap aksi serupa ini bisa diikuti dan jadi percontohan gerakan peduli pelatih oleh Asosiasi Kota maupun Asosia Kabupaten PSSI di daerah lain di Indonesia. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker