Berita

Ayunan Kaki Kiri dan Senyum Keona

Fullback Pelita Jaya Soccer School ini memiliki kekuatan kaki kiri dalam mengolah si 'kulit bundar'.

anakbola.net – Jika menilik skuat Pelita Jaya Soccer School kelahiran 2006, maka kita tidak bisa lepas dari salah satu sosok pemain yang bertubuh kecil namun lincah, yakni Keona Rafa Martiza. Pemain dengan postur yang tidak terlalu tinggi untuk anak seusianya, memiliki kecepatan menyusur sisi permainan. Keona berposisi sebagai fullback kiri ini memiliki kekuatan di kaki kirinya dalam mengolah si ‘kulit bundar’.

Ayunan Kaki Kiri dan Senyum Keona

Pemain kelahiran 2006 ini, dalam skuat Pelita Jaya Soccer School merupakan salah satu pemain yang sudah cukup lama bergabung di Pelita Jaya Soccer School. Sejak usia 8 tahun, Keona telah mengenyam teknik-teknik dasar sepakbola dan teknik dasar permainan sepak bola dari pelatih-pelatih hebat di Pelita Jaya Soccer School.

Semua liga usia dini maupun turnamen hampir pernah diikuti oleh Keona. Mulai dari IJSL U-8, U-10, U-12, liga Askot PSSI dan pelbagai turnamen lainnya.

Pemain berkaki kidal ini, memiliki ciri khas selalu senyum dalam setiap latihan maupun pertandingan. Terkesan selow dan adem menghadapi pertandingan, tetapi selalu memberikan kemampuan terbaiknya dalam setiap pertandingan.

Ayunan Kaki Kiri dan Senyum Keona
Penampilan keona dalam salah satu kompetisi sepak bola junior.

Selain sebagai fullback kiri, Keonai juga kadang berposisi sebagai sayap kiri bahkan posisi striker pernah ditempatinya ketika ada kebuntuan tim dalam menciptakan gol.

Kekuatan utama kaki kiri yang dimilikinya selalu dimaksimalkan oleh Keona dalam permainan, tak heran jika crossing-crossing terukur datang dari sisi kiri yang memudahkan lini tengah dan depan mengkonversinya menjadi gol.

Selama wabah COVID-19 melanda Indonesia, Keona tetap berlatih secara mandiri di rumah maupun bergabung dengan sesama pemain Pelita Jaya lainnya.

Mencoba dan berani berkreasi dalam permainan yang harus dilakukan oleh Keona. Kemampuan teknik dan kreativitas permainan dimiliki oleh Keona, walau terkadang ragu-ragu menerapkannya dalam permainan. Faktor kepercayaan diri pada kemampuan individu yang dimilikinya perlu diasah dan dimotivasi.

Baca Juga:  Membangun Semangat Kompetisi, Pelita Jaya Soccer School Helat Internal Competition

Tetap senyum dan mainkan kaki kirimu, agar kaki kananmu ikut berlari Keona. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker