Berita

Pasca Pemulihan Cedera, Bagus Kahfi Mulai Jalani Fase Rehabilitasi

anakbola.net – Di tengah wabah virus Corona yang tak kunjung berakhir, serta berimbas terhadap persepakbolaan di Indonesia kabar baik datang dari Bagus Kahfi. Hasil operasi pascacedera yang dialami Bagus kala membela Garuda Select beberapa bulan lalu, telah memperlihatkan perkembangan menggembirakan.

Pasca Pemulihan Cedera, Bagus Kahfi Mulai Jalani Fase Rehabilitasi

Saat ini pemain muda asal Magelang itu memasuki fase rehabilitasi usai menjalani masa pemulihan yang ditangani oleh Gary Lewin. Gary merupakan fisioterapis bertangan dingin yang pernah menangani nama-nama besar seperti David Beckham hingga Robin van Persie.

Selama enam hingga delapan bulan ke depan, pemulihan terhadap calon penyerang masa depan Tim Nasional Indonesia (Timnas) senior ini akan terus berjalan.

Mengenai perkembangan kondisinya, belum lama ini sempat diungkap Bagus melalui Live Instagram. Dilansir dari Mola TV, striker Garuda Select ini mengatakan jika dirinya akan menemui fisioterapis. Namun niatnya itu terhalang oleh pemberlakuan karantina wilayah yang masih berlangsung di Inggris.

“Sebenarnya hanya tinggal bertemu dengan fisio yang menangani. Namun, pergerakan untuk ke luar ruangan masih terbatas karena adanya pandemi ini,” ungkapnya baru-baru ini.

Sebagaimana sempat diberitakan bahwa saudara kembar dari Bagas Kaffa itu mengalami cedera dalam pertandingan menghadapi Reading U-18 pada awal Maret lalu. Cedera tersebut disebabkan Bagus mendarat dalam posisi kurang sempurna setelah mengalami benturan dengan pemain lawan, Michael Stickland dalam sebuah duel bola atas.

Insiden itu membuat Bagus ditarik ke luar di akhir babak pertama, untuk kemudian dilarikan ke rumah sakit. Dengan musibah yang menimpanya menyebabkan torehan golnya di Garuda Select musim kedua terhenti di angka 16.

Sejak kembali bergabung bersama Garuda Select angkatan kedua pada akhir 2019, salah satu bakat paling menjanjikan bagi sepak bola Indonesia saat ini kerap menjadi andalan di lini depan tim racikan Dennis Wise dan Des Walker. Hal itu berkat pergerakannya yang seringkali merepotkan pemain lawan.

Baca Juga:  Tambah Pengalaman, Bajakan FC Gelar Friendly Match Vs Sinosa New

Dengan sederet gelar juara dari sekian turnamen internasional yang pernah diraihnya, seperti Thien Phong Plastic Cup dan JENESYS U16 Youth Football Tournament pada 2017, hingga juara Piala AFF U16 2018 rasanya tidak berlebihan jika pecinta sepak bola tanah air menaruh harapan di pundaknya. Semoga pada gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021 publik Indonesia bisa menyaksikan aksi Bagus bersama skuat Garuda Muda. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker