Berita

PSSI Putuskan Bali United dan Persija Wakil Indonesia di AFC Cup 2021

anakbola.net -PSSI memutuskan menunjuk Bali United dan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia di ACF Cup 201. Keputusan tersebut diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang digelar melalui konferensi video, Rabu (16/12). Meski kompetisi Liga 1 2020 baru berjalan tiga putaran, semilihan kedua klub ini oleh federasi sepak bola di tanah air itu merujuk hasil dari kompetisi yang bergulir pada musim lalu.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan penunjukan Bali United dan Persija sebagai wakil Indonesia di ajang piala AFC 2021. (Foto:www.pssi.org)

“Untuk perwakilan Indonesia pada AFC Cup 2021 kami memutuskan Bali United dan Persija Jakarta. Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018/2019. Dua tim ini juga memenuhi persyaratan dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle tahun 2020. Semoga kedua tim tersebut dapat meraih prestasi di ajang AFC Cup 2021,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Dalam rapat Exco PSSI kali ini juga menghasilkan sejumlah keputusan, seperti penetapan Kongres Tahunan 2021, dan penetapan kuota pemain profesional PON XX Papua 2021. Berkenaan dengan pelaksanaan PON XX Papua, PSSI menetapkan kuota pemain sebanyak 20 pemain. Selain itu, setiap tim maksimal mendaftarkan tiga pemain profesional dan sekaligus dapat dimainkan.

“Pada rapat ini menghasilkan keputusan seperti Kongres PSSI akan dilaksanakan pada 26-28 Februari 2021 mendatang. Terkait Kongres PSSI 2021 dilaksanakan secara virtual atau tatap muka langsung kami masih melihat situasi pandemi COVID-19,” beber Mochamad Iriawan seperti dikutip dari laman resmi PSSI. (BSD)

Baca Juga:  PSSI Ikut Berduka Atas Meninggalnya Mantan Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button