Berita

Balongmasin Championship U-13 Ajang Pemain Belia Jaga Sentuhan Bola

anakbola.net – Akibat pandemi virus Corona (COVID-19) yang masih berlangsung, banyak daerah-daerah di tanah air yang menghentikan untuk sementara kompetisi sepak bola usia muda. Hal itu tentu mempengaruhi pembinaan terhadap pemain belia.

Prihatin akan kondisi tersebut, Balongmasing Championship digulirkan buat mengobati kebosanan para pemain belia dalam menjalani latihan. Selain itu event ini diselenggarakan oleh SSB Anak Bangsa Surabaya untuk menambah jam terbang dan menjaga sentuhan bola. Sehingga ketika pertandingan-pertandingan kompetitif di masa new normal kembali bergulir, mereka dalam keadaan siap bermain kembali.

Penyelanggara Balongmasing Championship membatasi jumlah peserta sebanyak 16 tim kelompok umur 13 tahun atau kelahiran 2007-2008. Dalam pelaksanaannya nanti, turnamen yang menerapkan format setengah kompetisi ini akan menerapkan protokol kesehatan. Dimana bagi seluruh pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan yang berada di venue wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan.

Rencana seluruh laga akan digelar di Lapangan Balongmasin Mojosari, kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Para tim peserta akan dibagi ke dalam 4 grup yang akan mengarungi babak play off mulai dari tanggal 18 hingga 26 Desember 2020. Sedangkan partai semifinal dan final dihelat pada tanggal 27 Desember 2020 mendatang.

Dalam turnamen ini setiap juara dan penjaring gol terbanyak (top scorer) akan memperoleh piala dan uang pembinaan, serta hadiah menarik lainnya. (RED)

 

Baca Juga:  Kalah di Final Bostab Cup II, Garuda Langkat Gagal Rengkuh Trofi Juara
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button