Berita

Barito FC Pasir Bunut Gagal Patahkan Dominasi Barli FC

anakbola.net – Barli FC tampaknya masih terlalu perkasa bagi Barito FC Pasir Bunut. Dalam pertemuan kedua tim yang berlangsung di Lapang Sepak Bola Ancaran, Kuningan (21/11) tim besutan Coach Endi Kuswendi harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-5.

Hasil pertandingan tersebut tidak saja mengandaskan ambisi untuk meraih hasil maksimal. Melainkan menambah rekor kekalahan Barito FC dalam catatan pertemuan kedua tim.

Sejak babak pertama berjalan, kiper utama tim berjuluk Laska Barubeunang dipaksa bekerja keras mengamankan gawannya. Penjaga gawang dengan tinggi 180 cm itu harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-22. Gol pertama Barli FC tercipta lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Helmi gagal membuang bola, kemelut di mulut gawang tak terhindarkan. Salah seorang pemain Barli yang berdiri bebas mampu menuntaskan peluang tersebut menjadi gol. 1-0 Barli memimpin sementara.

Tertinggal 0-1, tim tamu bermain lebih menyerang. Sayang, tembakan Enuh Hidayat dan sepakan keras Yadi dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran. Kreasi serangan yang dibangun Barito FC akhirnya mampu menjebol gawang Barli FC pada menit ke-28 melalui sepakan kaki kiri Rizal Monieaga. Namun, tim Barli FC kembali unggul menjelang turun minum, hingga merubah kedudukan menjadi 2-1.

Barito FC berusaha bangkit pada babak kedua dengan menerapkan permainan cepat. Jajat Sudrajat yang mewakili Coach Endi yang berhalangan hadir, juga melakukan sejumlah pergantian pemain untuk mengimbangi kolektifitas permainan lawan.

Para pemain Barli FC dan Barito FC Pasir Bunut membaur seusai laga, Minggu (22/11).

Bermain efektif Barli berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-51. Bermula dari serangan balik cepat, gawang Barito FC kembali kebobolan untuk ketiga kalinnya. Sepuluh menit kemudian Akil yang menggantikan Enda dibuat tak berkutik ketika pemain depan Barli yang lolos dari kawalan, dengan mudah memperdayainya. Papan skor kembali berubah, 4-1 untuk keunggulan Barli.

Baca Juga:  Aliansyah: Musim ke-4 Liga Remaja Balikpapan U-11 Kembali Digelar

Di penghujung laga, pemain-pemain Barli yang haus gol masih sanggup mengemas satu gol tambahan lewat pemain depan bernomor punggung 11. Tembakan kerasnya menghujam ke pojok kanan gawang Barito FC. Skor 5-1 untuk kemenangan Barli menutup pertandingan.

Bagi Barito FC Pasir Bunut ini merupakan kekalahan kedua mereka dari Barli FC sepanjang pertandingan persahabatan yang dilakoni. Sebelumnya, pada pertandingan persahabatan pertama, akhir September lalu Barito FC kalah dengan skor 3-0. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button