Berita

Jadi Runner Up Grup A, Barito FC Genggam Tiket Semifinal PSGM League 2022

AnakBola –  Barito FC Pasir Bunut akhirnya lolos dari ’lubang jarum’ dan langsung menggenggam tiket ke semifinal PSGM League 2022 setelah finis sebagai runner up Grup A. Mengoleksi nilai 7, Laskar Barubeunang hanya kalah produktivitas gol dari Arko FC. Dengan hasil tersebut mereka akan berjumpa tim yang  memuncaki Grup B untuk memperebutkan satu tempat di babak final.

Pada pertandingan penutup di grup ini tim besutan Coach Endi Kuswendi unggul 3 gol tanpa balas atas Sagarahiang FC. Gol kemenangan Barito bersumber dari Novan (29’, 40’) sedangkan Satu gol lainnya digelontorkan Dani (68’).

Jadi Runner Up Grup A, Barito FC Genggam Tiket Semifinal PSGM League 2022

Meladeni perlawanan Sagarahiang di Lapang Brajaguna Cipasung, kecamatan Darma, Kuningan, Sabtu (23/4) sore pada penggawa Barito yang tampil percaya diri lebih banyak menguasai bola. Kendati mengontrol jalannya  anak-anak dusun Kopeng, desa Darma baru bisa meraih skor di menit ke-29 setelah melesakkan bola ke gawang lawan.

Lima menit mendekati babak pertama usai, pemain depan Barito itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menyusul pelanggaran yang dilakukan pemain Sagarahiang di area terlarang, Novan yang mendapatkan kepercayaan mengambil tendangan dari titik putih menuntaskan misi dengan sempurna. Sepakan kerasnya mengarahkan bola ke pojok kanan gawang tak kuasa dijangkau kiper Sagarahiang. Skor 2-0 untuk Barito menghantarkan para pemain mengambil kesempatan rehat.

Tak ingin kehilangan poin, Ayi Abdul Muhyi cs yang hanya membutuhkan hasil seri bermain lebih solid di babak kedua. Kolaborasi antar lini terjalin rapi sehingga unggul dalam ball possession. Meskipun kreativitas serangan berhasil menciptakan ancaman, namun penyelesaian akhir yang kurang tenang membuang sejumlah peluang.

Gol tambahan Barito akhirnya datang pada menit ke-68 dari skema bola mati. Shooting keras nan akurat yang dilepaskan Dani menghunjam deras ke sudut kirim atas gawang Sagarahiang. Gol tersebut semakin meruntuhkan moral pemain lawan yang juga butuh satu poin untuk melangkah ke semifinal. Barito FC Pasir Bunut pun menutup laga dengan skor meyakinkan 3-0. (BSD)

Baca Juga:  Putramayana Kadugede Tahan Imbang Barito FC Pasir Bunut
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker