Berita

Sempat Bermain Imbang, Barito FC Kalah Dramatis 1-2 dari Wanasaba FC

anakbola.net – Duel sengit terjadi antara Barito FC Pasir Bunut dan Wanasaba FC di Damarwulan Stadium, Darma, Kuningan, Minggu (6/12). Pada pertandingan putaran kedelapan Liga Darma, Tim berjuluk Laskar Barubeunang harus mengakui keunggulan Wanasaba (1-2). Hasil tersebut mengkandaskan harapan tim asuhan Endi Kuswendi untuk mengincar poin penuh.

Sejak awal babak pertama, kedua kesebelasan bermain dengan saling menyerang. Laga sesungguhnya berjalan imbang, namun Wanasaba mampu mencuri angka terlebih dulu pada menit ke-31. Gol pembuka tim berjuluk “Badak Chilodas” disarangkan oleh Akil ke gawang Barito yang dikawal penjaga gawang bernama Akil pula.

Ilham Samud dan kawan-kawan lantas merespon dengan serangan yang kontinyu. Ancaman demi ancaman yang diarahkan kepada lawan demi memburu gol tak kunjung menciptakan peluang. Skor 1-0 untuk Wanasaba bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Barito yang hendak mengejar gol cepat mengambil inisiatif serangan. Permainan apik yang diperagakan untuk menorehkan gol penyeimbang nyaris membuahkan gol, andai saja sepakan keras Nuh Hidayata, Nanang, dan Edwin Marco tidak dapat dimentahkan oleh kiper Wanasaba.

Para pemain Barito FC Pasir Bunut dan Wanasaba FC saling bersalaman jelang kick off.

Sama-sama hendak meraih kemenangan menyulut pertandingan dengan tensi tinggi dan cenderung keras. Situasi ini membuat wasit Maman menghentikan pertandingan sekitar sepuluh menit untuk meredam emosi pemain dari masing-masing kubu. Setelah dinilai kondusif, wasit Maman meniup peluit menandakan pertandingan dilanjutkan kembali.

Kendati tak diperkuat pemain intinya, seperti Rizal Monieaga dan Heri Ocad lini tengah Barito FC yang diisi Bosco dan Edwin Marco dengan kombal bisa berperan sebagai kreator serangan. Walhasil pada menit ke-77 Barito mampu merubah kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Nuh Hidayat menjadi pemain yang menyumbangkan angka.

Sayang kelengahan pemain belakang Barito FC berujung petaka. Menjelang berakhirnya pertandingan, gawang mereka kembali mengalami kebobolan. Para pemain Wanasaba FC berhasil memanfaatkan celah di jantung pertahanan Barito FC Pasir Bunut, setelah salah satu pemainnya menyambut bola dari sepak pojok dengan sundulan yang akurat. Skor 2-1 untuk kemenangan Wanasaba FC.

Baca Juga:  Sekilas Tentang Barito FC Pasir Bunut, Antusiasme Sepak Bola Tarkam

Dengan hasil ini Wanasaba FC naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Darma. Sedangkan Barito FC Pasir Bunut tertahan di papan bawah, posisi ke-12 dengan koleksi 7 poin dari 8 laga yang dilakoni. (RED)

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button