Berita

Barito FC Menangi Laga Tandang Lawan Young Cigadung

AnakBola – Barito FC Pasir Bunut melakoni laga tandang melawan Young Cigadung akhir pekan lalu. Pertandingan persahabatan antara kedu tim dimainkan di Stadion Stadion Mashud Wisnusaputra, kabupaten Kuningan, Sabtu (8/1) sore.

Pada lawatannya kali ini, tim berjuluk Laskar Barubeunang berhasil mengungguli tuan rumah dengan skor akhir 4-1. Meski berstatus sebagai tim tamu, anak-anak asuh Endi Kuswendi tampil sangat dominan lantaran lebih banyak menguasai bola dan mendikte permainan lawan.

Barito FC Menangi Laga Tandang Lawan Young Cigadung

Namun begitu, gol pembuka Barito barito tercipta di menit ke-21 setelah Ready berhasil memanfaatkan assist dari Riyadh. Tak puas dengan satu gol, Edwin Marco dan kawan-kawan kian meningkatkan serangan. Alhasil pada menit ke-30 mereka memperbesar keunggulan lewat gol kedua Ready yang memaksimalkan umpan manja dari Ayi Abdul Muhyi.

Sembilan menit kemudian giliran striker mungil nan lincah, Fajar Widianto turut mencatatkan namaya di papan skor. Gol pemuda yang populer dengan sapaan Zarot itu berkat andil Edwin Marco yang mengirim bola kepadanya. Dengan sigap ia mengarahkan bola ke gawang Young Cigadung.

Masih memberikan perlawanan, Young Cigadung mampu menjebol gawang tim asal desa Darma itu pada menit ke-43. Saat turun minum, Barito FC masih memimpin sementara dengan skor 3-1.

Barito FC Menangi Laga Tandang Lawan Young Cigadung
Skuat Barito FC Pasir Bunut. (Foto: Qia Photo)

Menjalani babak kedua, Barito FC Pasir Bunut tak kunjung mengendurkan tekanan. Para penggawa Young Cigadung tak diberi ruang dan kesempatan untuk mem-build up serangan yang efektif.

Leluasa memainkan bola, Arik Ahnaf melakukan passing kepada Ambon. Dengan kecepatan dan kelincahannya, Ambon menggiring bola hingga ke pertahanan Young. Walau aksi individunya sempat mendapat gangguan dari pemain belakang lawan, namun Ambon (79′) dengan dingin melesakkan bola.

Barito nyaris menambah pundi-pundi golnya di menit ke-85. Sayang tendangan Arik masih melebar ke sisi kanan tiang gawang. Sejak itu tak ada lagi peluang gol dari kedua kesebelasan. (RED)

Baca Juga:  Barito FC Pasir Bunut Berpeluang Geser Posisi Wanasaba FC Dari Puncak Klasemen Liga Darma 2020
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker