Berita

Barito FC Pasir Bunut Akui Keunggulan Cilamba FC

anakbola.netBarito FC Pasir Bunut mengawali penampilannya paska mengarungi Liga Darma musim 2020 dengan kekalahan. Dalam lawatan persahabatan mereka ke markas Cilamba FC di Lapangan Sepakbola Damarwulan, Desa Darma Kabupaten Kuningan, Selasa (9/2) sore. Skuat asuhan coach Endi Kuswendi dan Jajat Darajat ini harus mengakui keunggulan 1-2 dari tim yang berjuluk Laskar Saringsingan ini.

Pada babak pertama, Cilamba FC sempat lebih mendominasi permainan. Beberapa peluangnya bahkan sedikit membuat lini pertahanan tim tamu kerepotan. Alhasil pada menit ke-19 pemain belakang Laskar Barubenang, Heri Ocad melakukan handball di area kotak terlarang sehingga pemain Cilamba dihadiahi tendangan penalti oleh wasit utama, Rudi asal Parung. Eksekusi tendangan dua belas pas yang diambil oleh Fauzi berhasil dilesakkan, 1-0 kedudukan sementara dan menjadi gol pembeda kedua tim.

Tertinggal 1-0 oleh tim tuan rumah, demi memburu gol para pemain Barito FC semakin termotivasi untuk keluar dari tekanan. Anak-anak Barito terus mencari celah agar bisa menyamakan kedudukan. Beberapa kali umpan lambung dari Yadi Hidayat, Rizal Monieaga, Nanang Maulana dan Edwin Marco nyaris membahayakan gawang Cilamba.

Peluang emas sempat tercipta pada menit ke-38 menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh tim pemain Cilamba. Tanpa sungkan wasit serta-merta memberikan tendangan bebas kepada Barito FC Pasir Bunut. Melalui eksekusi bola mati, Ade Keceng, mengirim umpan kepada pemain depan yang sudah berada di area kotak penalti lawan. Namun penjaga gawang Cilamba Jajang Nurjaman yang bergerak maju untuk menyongsong bola, jangkauannya tangannya tak sanggup menghalau bola. Sehingga bola lambung sepakan pemain belakang andalan asuhan coach Endi Kuswendi ini berhasil masuk dan merubah kedudukan sama kuat menjadi 1-1 yang tidak berubah sampai babak pertama usai.

Baca Juga:  Selaku Tuan Rumah, Intan Jaya Bakal Tampil Maksimal Lawan Porprov Pemalang

Absennya beberapa pemain inti pada friendly match menghadapi skuad Cilamba FC, membuat performa Barito FC Pasir Bunut kurang maksimal. Meski demikian di babak kedua Ilham Samud dan kawan-kawan bukan tanpa peluang. Dengan merobah pola permainan menjadi lebih ofensif, ditambah lagi dengan kekuatan di lini belakang yang mulai disiplin menjaga lawan Barito FC beberapa kali mengancam kiper Cilamba FC.

Memaskui pertengahan babak kedua, tepatnya pada menit ke-59 kemelut terjadi saat pemain muda Laskar Barubenang, Azis yang bermaksud menyapu bola liar di depan gawang yang dikawal oleh Aqil. Sayang keputusan Azis mengoper bola kepada rekan setimnya, disambar pemain Cilamba Iman yang bergerak cepat membelokkan bola ke gawang Barito. Papan skor kembali berubah, 2-1 Cilamba memimpin.

Berkejaran dengan waktu untuk menciptakan gol tambahan, lini depan Barito FC Pasir Bunut yang diawaki Zarot, Ozan dan Ilham Samud berhasil menciptakan sejumlah peluang. Namun lemahnya penyelesaian akhir, gagal mengubahnya menjadi gol.

Hingga 2×45 waktu normal berakhir, tak ada satu gol yang kembali dicetak oleh kedua tim. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan, Cilamba FC.

Secara head to head, Cilamba sukses mengungguli Barito FC Pasir Bunut setelah mengemas hasil seri di dua pertemuan sebelumnya saat mengarungi Liga Darma. Duel terakhir pada tanggal 28 Nopember 2010 silam, kedua kesebelasan harus puas bermain imbang dengan skor kacamata (0-0). (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button