Berita

Unggul Produktifitas Gol, Barito FC Pasir Bunut Juara Trofeo Cilaja Cup

AnakBola – Trofeo Cilaja Cup yang bergulir di Lapang Sepakbola Leube Damar Cilaja, kabupaten Kuningan, Selasa (23/11) melahirkan Barito FC Pasir Bunut sebagai kampiun. Tim yang diarsiteki coach Endi Kuswendi berhak atas trofi juara karena unggul produktifitas gol dari dua tim peserta lainnya, POP Pagundan, Cilaja FC.

Mengusung tema “Menang Kalah Sudah Biasa, Silaturahmi yang Paling Utama” turnamen segitiga ini dibuka langsung oleh ketua panitia pelaksana Trofeo Cilaja Cup. Dalam sambutannya sebelum kick off, Budi mengatakan menyambut ajang tersebut. Ia juga memberi semangat kepada tim yang berlaga serta berpesan untuk menjunjung tinggi persaudaraan, sportifitas, dan fair play. Terakhir menutup sambutannya, Budi berpesan agar seluruh pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Unggul Produktifitas Gol, Barito FC Pasir Bunut Juara Trofeo Cilaja Cup

Barito FC yang melakoni laga perdana kontra POP Pagundan FC, sukses memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1. Tim berjuluk Laskar Barubeunang memimpin lebih dulu lewat gol Ambon (20′). Memanfaatkan bola rebound, dengan ketangkasannya Ambon menjaringkan bola ke gawang lawan.

Tertinggal 0-1, tidak waktu lama bagi POP buat menyamakan kedudukan. Memasuki menit ke-29 giliran gawang Barito yang mengalami kebobolan.

Endi Kuswendi lantas mengintruksikan agar para pemainnya meningkatkan koordinasi antar lini di sisa waktu pertandingan. Hasilnya, sepuluh menit kemudian Riyadh mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa kemenangan Barito.

Unggul Produktifitas Gol, Barito FC Pasir Bunut Juara Trofeo Cilaja Cup
Selebrasi pemain Barito FC usai menjuarai Cilaja Cup.

Sementara itu di partai berikutnya, tuan rumah Cilaja berjumpa dengan POP. Melalui pertarungan yang berimbang, tim tamu justru memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Hasil dari dua pertandingan tersebut membuat laga pamungkas antara Cilaja dan Barito FC Pasir Bunut berjalan sengit. Kesuksesan pada sesi pertama, gagal dilanjutkan anak-anak desa Darma ini. Mereka kalah 0-1 dari Cilaja. (RED)

Baca Juga:  Batal Jumpa 2 Tim Kenamaan Inggris, Winger Garuda Select Ini Puas Bisa Melawan Juventus U-17
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker