Berita

Berbagi Poin Dengan Kompak FC, Barito FC Pasir Bunut Terkerek Ke Papan Tengah Klasemen

anakbola.net – Melakoni laga away dalam lanjutan Liga Darma 2020, Barito FC Pasir Bunut yang berduel dengan Kompak FC harus puas berbagi poin.

Barito FC sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak dari titik putih oleh Naseh di menit ke-29. Sedangkan gol balasan yang menjadi penyelamat bagi tim tuan rumah datang dari Enda pada menit ke-52.
Hasil imbang ini membuat posisi tim berjuluk laskar Barubeunang itu terkerek ke papan tengah klasemen sementara Liga Darma dengan raihan 1 poin, dari dua laga yang telah dijalani. Sementara Kompak FC masih berkutat di peringkat kesebelas.

Bermain di Lapang Sepakbola Damarwulan, desa Darma, kabupaten Kuningan, Jawa Barat diawal pertandingan tim tamu tampil dengan baik. Dalam suatu momen dimana para pemain Barito FC tengah melancarkan serangan, salah satu pemain mereka sempat dilanggar oleh pemain belakang Kompak FC di area terlarang. Tak ayal lagi wasit Rudy asal Parut langsung menunjuk titik putih. Naseh yang mengambil tendangan penalti, dengan dingin mengeksekusi bola ke gawang Kompak. Skor 0-1 untuk keunggulan Barito FC bertahan hingga water break.

Barito FC Pasir Bunut (kiri) versus Kompak FC (kanan) jelang Kick Off Liga Darma 2020, Rabu (9/9).

Memimpin sementara 1-0 tak lantas membuat anak-anak asuh Endi Kuswendi mengendurkan serangan. Namun gol balasan dari Kompak FC akhirnya datang juga. Bermula dari kesalahan pemain belakang Barito Ade Ryan yang mengambil tendangan bola mati.

Bermaksud hendak mendorong bola ke arah rekannya, akan tetapi justru mengarah lebih dekat ke pemain lawan. Pemain Kompak FC Adi yang memperoleh bola dengan sigap dan cerdik berhasil melewati pemain belakang Barito. Tanpa ragu-ragu Adi pun melepaskan tendangan ke gawang Barito FC yang dikawal kiper Enda. Papan skor kembali berubah menjadi 1-1.

Baca Juga:  Aulia Bhaine Dallena, Winger Tajam SSB Gemplada Putri

Hingga laga berakhir, kedua kesebelasan tak mampu mencetak gol lagi. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1.
Pelatih Barito FC Pasir Bunut Endi Kuswendi mengatakan secara keseluruhan pemain asuhannya telah mengimplementasikan instruksi darinya. Akan tetapi kesalahan mendasar yang dibuat pemain bertahan menjadi faktor kegagalan memetik kemenangan perdana di ajang ini.

Sementara itu hingga pekan ini, Wanasaba FC menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Darma dengan raihan 6 poin. Menempel ketat dibawahnya, yakni Balghir FC, Wanacala FC, dan Kompas FC yang juga mengantongi 6 angka. Sedangkan pemain Wanasaba FC Arief yang telah mengemas 3 gol, menjadi penjaring gol terbanyak. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker