Berita

Barito FC Pasir Bunut Menang Tipis 2-1 atas Persigul Gunung Luhur

anakbola.netBarito FC Pasir Bunut menang tipis 2-1 atas lawannya, Persigul Gunung Luhur dalam pertandingan persahabatan (friendly match) di Lapangan Sepakbola Putramayana Kadugede Kab. Kuningan, Sabtu (10/10). Meski tanpa kehadiran pelatih kepala Endi Kuswendi, laskar Barubeunang didampingi Manajer Barito FC Jajat Darajat.

Strategi apik dari Jajat Darajat berbuah kemenangan saat bertandang ke markas Persigul. Dua gol Barito FC masing-masing dicetak oleh Ilham pada menit ke-32 dan Ozan di menit ke-68.

Barito FC Pasir Bunut Menang Tipis 2-1 atas Persigul Gunung Luhur

Pada babak pertama, kedua tim tampil sama kuat. Kendati demikian lini tengah Barito sempat kewalahan menghadapi gempuran para pemain lawan. Namun beruntung Ilham dan kawan-kawan bisa memaksimalkan peluang emas yang tercipta. Memasuki menit ke-32, Ilham yang berposisi sebagai striker mampu membobol gawang Persigul yang dikawal Ade Kurniawan.

Unggul terlebih dahulu atas tuan rumah, membuat para pemain Barito semakin penuh percaya diri dalam menguasai permainan. Akan tetapi jelang jeda turun minum gelandang serang Persigul Gunung Luhur, Yusuf dapat mencetak gol balasan di menit ke-40 sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Dari luar lapangan, supporter Laskar Barubeungan yang turut hadir dan memberi semangat, tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Duel Barito FC Pasir Bunut dan Persigul Gunung Luhur ini sendiri menjadi penghibur bagi masyarakat setempat setelah Liga Darma dihentikan untuk sementara waktu karena meningkatnya kasus masyarakat yang terpapar virus Corona.

Memasuki babak kedua, hujan yang turun membuat kondisi lapangan menjadi lumayan licin. Hal ini menyebabkan para pemain sulit melakukan kontrol bola. Meski dalam keadaan kepayahan, kedua kesebelasan tampil ngotot hingga silih berganti serangan tak terhindarkan.

Barito FC Pasir Bunut Menang Tipis 2-1 atas Persigul Gunung Luhur
Selebrasi pemain Barito FC Pasir Bunut usai mencetak gol ke gawang Persigul Gunung Luhur (10/10),

Peluang Barito FC untuk menggandakan gol  tercipta melalui serangan balik cepat melalui pemain tengah Edwin Marco. Pergerakan Edwin memberikan akses bagi Aseh merangsek ke jantung pertahanan lawan. Melihat posisi Ozan yang siap menerobos barisan pertahanan Persigul, dengan serta merta Aseh mengirim umpan terobosan kepada rekannya tersebut. Menerima ‘service’ seperti itu Ozan menyambut bola dengan mengarahkannya ke sudut kiri gawang Persigul yang tak mampu diantisipasi kiper Ade Kurniawan. Gol Ozan di menit ke-68 membawa timnya kembali unggul 2-1.

Baca Juga:  Putra Taruna FC Depok Unggul 1-0 Atas Koka FC

Persigul sendiri bukan tanpa peluang, disisa waktu babak kedua Hepri cs yang merubah pola permainan menjadi lebih ofensif. Sedangkan di lini belakang, para penggawa Persigul yang dipimpin Imam Maolana kian disiplin menjaga pemain lawan. Persigul Gunung Luhur bahkan beberapa kali membahayakan gawang  Barito FC Pasir Bunut yang dijaga kiper Enda.

Solidnya barisan belakang Persigul begitu menyulitkan trisula penyerang Barito Zarot, Ilham dan Ozan untuk menambah gol. Beberapa kali peluang yang tercipta  selalu gagal dikonversi menjadi gol. Hingga bubaran, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan tim Barito FC Pasir Bunut. (RED)

Barito FC Pasir Bunut
Kiper : Enda, Akil
Bek : Heri, Helmi, Ade Keceng, Fiki Priyatna
Gelandang : Rizki, Nanang, Bosco, Edwin, Yadi, Nuh, Marco, Ozan, Aseh
Depan : Ilham, Zarot

Persigul Gunung Luhur
Kiper : Ade Kurniawan
Bek : Arik, Imam, Ardi, Agung, Nanda, Andre
Gelandang : Arya, Hepri, Yusuf, Ari
Depan : Endung

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker