Berita

Barito FC Pasir Bunut Perpanjang Catatan Kemenangan Vs Persigul

anakbola.net – Barito FC Pasir Bunut sukses memperpanjang rekor kemenangan melawan Persigul FC. Saling berhadapan di laga persahabatan, di Lapang Sepakbola Raksa Manggala, Nusaherang, kabupaten Kuningan, Minggu (27/6), pasukan Endi Kuswendi menang tipis 1-0 atas tim asal Gunung Luhur.

Sejak babak pertama digelar, kedua kesebelasan langsung melakukan aksi jual beli serangan. Beberapa kali serangan yang dilancarkan tuan rumah kerap membahayakan pertahanan Barito FC. Sayang gempuran dari Fiki Bayor cs masih dapat dipatahkan lini belakang tim tamu yang dikomandani Heri Ocad. Skor kacamata menghantarkan para pemain turun minum.

Usai jeda, Barito tak memberi kesempatan anak-anak Persigul bernafas. Serangan cepat di babak kedua berhasil menggetarkan jala gawang Persigul. Nanang Maulana mencatatkan namanya di papan skor setelah sontekan kaki kirinya berhasil membuat kiper Persigul FC tak berdaya menjangkau bola yang diarahkan ke sudut kakan atas. Skor 1-0 untuk keunggulan Barito.

Tampil di kandang sendiri, Persigul FC sejatinya bukan tanpa peluang. Dua kesempatan membalas gol harus terbuang begitu saja. Pada menit ke-54, pemain belakang Barito handball diarea terlarang. Tanpa kompromi, wasit lantas menunjuk titik putih. Sayang, Agung yang mengeksekusi tendangan penalti gagal menyarangkan bola. Sehingga gawang Barito di bawah pengawalan Muhammad Akil Mubarak lepas dari marabahaya.

Penggawa Barito FC Pasir Bunut jelang kick off vs Persigul FC, Minggu (27/6).

Usaha Persigul untuk menyamakan kedudukan nyaris terwujud jelang pertandingan finis. Memasuki menit ke-72, untuk kedua kalinya pemain lawan tertangkap wasit melakukan handball di kotak penalti. Namun sepakan Fiki Bayor melambung di atas mistar gawang Barito. Sampai dengan laga berakhir, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Dengan hasil ini Barito FC Pasir Bunut telah membukukan tiga kemenangan sepanjang pertemuan dengan Persigul. Terakhir kali kedua tim berjumpa di laga ujicoba yang dihelat di Lapang Sepakbola Damarwulan Desa Darma, kabupaten Kuningan pada Januari 2021 silam. Saat itu Laskar Barubeunang menutup pertandingan dengan keunggulan 2-1. (RED)

Baca Juga:  Menang Tipis 1-0 Atas Lupus FC A, PS Ekabara Lolos Semifinal Cempaka Cup U-40
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button