Berita

Kalahkan Balghir FC, Barito FC Pasir Bunut Petik Kemenangan Perdana di Liga Darma

anakbola.netBarito FC Pasir Bunut akhirnya memetik kemenangan perdana di Liga Darma 2020. Melalui perlawanan sengit, tim berjuluk Laskar Barubeunang menang tipis 1-0 atas Balghir FC Darmaloka di di Lapang Sepakbola Damarwulan Darma, kecamatan Darma, kabupaten Kuningan Selasa (3/11).

Meraih tiga angka tambahan di matchday keenam, menghantarkan Barito FC lepas dari posisi juru kunci setelah dalam lima laga sebelumnya tak pernah menang. Saat ini mereka naik empat tingkat ke posisi sepuluh klasemen sementara.

Mengawali babak pertama, Barito FC langsung menekan Balghir. Unggul dalam penguasaan bola, tim asuhan Endi Kuswendi beberapa kali mengancam gawang lawan. Namun tak ada satupun peluang emas berhasil dikonversi menjadi gol. Pertandingan di paruh pertama berakhir tanpa gol (0-0).

Selang beberapa saat wasit Yan Faisal meniup peluit menandakan laga babak kedua dimulai, Ilham Samud dan kawan-kawan begitu bersemangat memburu gol. Mampu mengurung pemain-pemain Balghir, mereka nyaris unggul di menit ke-62. Namun tembakan Rizal Monieaga dari jarak jauh masih membentur tiang gawang.

Skuat Barito FC Pasir Bunut.

Balghir sempat balas mengancam, dan membuat barisan pertahanan Barito FC cukup kerepotan untuk menghalau. Akan tetapi berkat ketenangan dan kedisiplinan Heri Ocad dan kolega di lini belakang, gawang Barito FC mampu diamankan dengan baik.

Melalui skema serangan balik cepat yang dirancang Ilham Samud, Nuh Hidayat dan Nanang. Melihat pergerakan Ozan di area kotak penalti lawan, Nanang lantas mengirim umpan lambung kepada rekannya tersebut. Setelah memenangkan duel dengan pemain belakang Balghir, tanpa ampun Ozan (70′) menyarangkan bola dengan tendangan voli. 1-0 Barito FC memimpin hingga pertandingan usai.

Ozan, pencetak gol kemenangan Barito FC Pasir Bunut.

Pelatih Barito FC Pasir Bunut, Endi Kuswendi mengapresiasi seluruh pemainnya karena bisa menerapkan taktik seperti instruksinya dengan baik. Endi juga menilai performa para pemain menunjukkan peningkatan dan tampil begitu percaya dan bermain lepas. Keberanian Rizal Moniega yang mengancam penjaga gawang Balghir FC dari jarak jauh merupakan kreatifitas disaat kebuntuan membongkar benteng pertahanan lawan.

Baca Juga:  Jadi Runner Up Grup A, Barito FC Genggam Tiket Semifinal PSGM League 2022

Endi pun meminta anak-anak asuhnya untuk tidak berpuas diri dan larut dalam euforia kemenangan. Apalagi Laskar Barubeunang bakal menghadapi tim-tim kuat peserta Liga Darma lainnya.

Kemenangan pertama di liga, tak hanya penting buat torehan prestasi namun juga sebagai kado buat dipersembahkan kepada Udin, Dewan Pembina Barito FC Pasir Bunut yang baru saja melangsungkan pernikahan. (RED)

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button