Berita

Launching Jersey, Barito FC Pasir Bunut Raih Hasil Seri Lawan Casual FC

anakbola.net – Mengusung konsep nan sederhana, Barito FC Pasir Bunut sukses menggelar launching jersey ketiga mereka, Senin (12/4) sore. Dalam acara yang dihelat di Lapang Sepakbola Damarwulan desa Darma, kecamatan Darma, kabupaten Kuningan itu disemarakkan dengan pertandingan persahabatan (friendly match) vs Casual FC Soccer Team di Lapang Sepakbola Damarwulan Stadium Darma, Kabupaten Kuningan.

Didampingi Yudi Nurul Anwar selaku Manajer Barito FC Pasir Bunut, pelatih kepala Endi Kuswendi mengatakan bahwa ‘Spirit Of Unity‘ menjadi tema laga perdana melawan Casual.

Launching Jersey, Barito FC Pasir Bunut Raih Hasil Seri Lawan Casual FC

Meski kondisi lapangan sempat dibasahi hujan, namun pertandingan tetap dimainkan. Ditandai tiupan peluit dari wasit Zajang Nurjaman kick off berlangsung dalam kondisi cuaca berawan. Para pemain dari kedua kesebelasan tampak antusias memainkan bola. Begitupula dengan para ofisial yang menikmati jalannya acara dari pinggir lapangan.

Sejak menit awal babak pertama, baik Barito maupun Casual sama-sama tampil agresif menyerang dari setiap lini. Tuan rumah yang menerapkan formasi 4-3-3 memaksa lawan bermain dengan tempo cepat.

Tim berjuluk Laskar Barubeunang berusaha mencetak gol lebih dulu di kandang sendiri. Ilham Samud dan kawan-kawan terus mencari ruang gerak di wilayah pertahanan Casual. Peluang emas tercipta melalui umpan dari Arik Ahnaf yang diteruskan oleh Ozan Edoway. Sayang kesempatan tersebut belum berbuah gol. Hingga babak pertama usai kedudukan masih imbang 0-0.

Di babak kedua coach Endi menginstruksikan agar anak-anak asuhnya bermain lebih percaya diri dan berani menerapkan pola permainan satu dua sentuhan. Sementara di kubu tim tamu, yang tak ingin sekadar memberi hiburan langsung tancap gas untuk mencuri gol.

Kreasi serangan dari Casual beberapa kali mengancam gawang Barito FC. Beruntung penjaga gawang, Akil berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Terlalu asyik menyerang, Casual FC lupa akan area pertahanannya. Melalui serangan balik, Ilham Samud dengan cerdik mengelabui dua pemain belakang lawan. Terlepas dari kawalan Kapten Barito sukses mencetak gol pada menit ke-82. Papan skor pun berubah menjadi 1-0, untuk keunggulan sementara Barito FC Pasir Bunut.

Baca Juga:  Rintis Pembentukan SSB, Cara Barito FC Pasir Bunut Kembangkan Bakat Sepak Bola Sejak Dini

Tak butuh waktu lama bagi Casual untuk menyamakan kedudukan. Memanfaatkan sisa waktu pertandingan mereka sanggup menjaringkan bola ke gawang Barito dari tendangan bebas dimenit ke-89. Laga persahabatan yang dipimpin wasit Zajang Nurzaman serta dibantu Ayi Abdul Muhyi dan Zaki sebagai asisten wasit berakhir seri, 1-1.

Kepada anakbola.net Endi Kuswendi mengungkap jika dirinya puas terhadap performa tim asuhannya menunjukkan peningkatan yang signifikan.

“Melihat pertandingan hari ini, saya menilai bahwa penampilan anak-anak sudah semakin meningkat. Dari yang sekadar menyalurkan hobi, mereka kian berkembang dari hari ke hari. Ke depan saya ingin tim ini bisa menerapkan permainan cepat dengan kerjasama yang solid dan indah,” ujar pelatih kepala Barito FC Pasir Bunut itu.

“Melawan Casual para pemain terlihat lebih enjoy dalam memainkan bola. Mungkin karena pengaruh jersey baru yang dipakai,” guraunya.

Endi juga tak henti-henti mengingatkan agar anak-anak asuhnya itu senantiasa menjaga kebugaran dan meningkatkan kebersamaan di antara pemain. (RED)

Berikut susunan pemain Barito FC Pasir Bunut:
Kiper : Akil
Bek : Ade Keceng, Asep Kribo, Cawang, Helmi, Bosco, Fikri Bule
Gelandang : Yadi Dan, Rizal Monieaga, Edwin Marco, Nuh Hidayat, Nanang, Arik Ahnaf
Depan : Zarot, Ilham Samud, Ozan Edoway

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker