Berita

Barito FC Tahan Imbang X Porda 98 di Laga Persahabatan Spesial Munggahan

AnakBola – Menyambut datangnya bulan suci ramadhan Barito FC Pasir Bunut menjalani Laga Persahabatan Spesial Munggahan, Jum’at (01/04). Kali ini mereka bertandang ke markas X Porda 98 di Lapang Sepakbola Putramayana Kadugede, kabupaten Kuningan.

Meski melawan tim yang dihuni pemain berpengalaman, anak-anak dari desa Darma itu tampil percaya diri dan spartan. Pada kesempatan tersebut X Porda diperkuat Nano, Roni Kidal, Jaka, Deden dan Priyono yang pernah membela Pesik Kuningan saat mengarungi Liga 3, PSKC Cimahi di Liga 2, serta tim sepak bola PON Jawa Barat. Gelaran friendly match ini menjadi semakin istimewa dengan kehadiran Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda di tubuh skuat X Porda 98.

Barito FC Tahan Imbang X Porda 98 di Laga Persahabatan Spesial Munggahan

Laskar Barubeunang sempat keteteran di awal babak pertama. Skema permainan yang dirancang tidak berjalan dengan baik. Dalam tekanan dari tim lawan, mereka harus kebobolan lewat gol cepat M. Ridho Suganda pada menit ke-13. Mendapat umpan dari Jaka yang berposisi di sayap kiri, Wakil Bupati Kuningan itu dengan enteng mengarahkan bola melalui sundulan kepalanya.

Perlahan-lahan Barito dapat melepaskan diri dari tekanan lawan. Para pilar di lini tengah juga bisa leluasa mengatur alur bola. Dengan ketenangan dan penguasaan bola mereka mampu menyerang jantung pertahanan tim tuan rumah. Mendapat serangan mendadak pemain X Porda 98 melakukan pelanggaran tidak jauh dari area penalti. Adi yang mengeksekusi free kick membuat tendangan indah dengan mengarahkan bola ke  sisi kiri kiper lawan.

Namun tak butuh waktu lama bagi X Porda untuk kembali memimpin. Memasuki menit ke-27, M. Ridho untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor. Serupa dengan gol sebelumnya, ia memasukkan bola dengan heading akurat. Skor 2-1 untuk keunggulan tim besutan Coach Ade Lesmana bertahan hingga babak pertama berakhir.

Barito FC Tahan Imbang X Porda 98 di Laga Persahabatan Spesial Munggahan
Tim X Porda 98 yang diperkuat M. Ridho Suganda, Wakil Bupati Kuningan (baris belakang, keempat dari kiri). (Foto. Dok. X Porda 98/Dreamer FG)

Usai water break, tim tamu merotasi sejumlah pemain di sektor tengah dan posisi striker. Langkah Coach Endi Kuswendi ini cukup mumpuni. Para penggawa Barito FC berhasil membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2. Bermula dari trough pass Ayi Abdul Muhyi yang mengelabui pemain belakang X Porda 98, Ready (74’) sukses mengkonversi menjadi gol.

Di sepertiga waktu tersisa, laga diwarnai aksi jual beli serangan yang berujung terciptanya dua gol tambahan. Pada menit ke-67 gawang Barito FC yang dikawal kiper Zajang Nurjaman mengalami kebobolan. Adalah Roni Kidal (76’) yang memaksanya memungut bola dari dalam gawang.

Dengan mental bertanding yang kian terasah anak-anak asuh Endi Kuswendi terus merangsek ke lini belakang X-Porda. Beberapa variasi serangan dikembangkan dengan cermat. Alhasil sepuluh menit menjelang pertandingan di waktu normal usai, Asep Ikbal (80’) yang menyambut asisst Ayi dengan bebas menceploskan bola ke gawang lawan tandingnya. Barito FC Pasir Bunut sukses menahan Imbang X Porda 98 dengan skor 3-3. (RED)

Baca Juga:  Ampera FC Palembang Jajal Kekuatan Kandidat Peserta Liga 3
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker