Berita

Pengakuan 2 Penggawa Timnas U-19: Barito Putra Dukung Karir Pemain Muda

Barito Putra belakangan menjelma menjadi klub yang mampu lahirkan bintang-bintang muda.

anakbola.net –  Selain merupakan klub sepak bola profesional sudah wara-wiri di Liga 1 Indonesia, keberadaan Barito Putra belakangan menjelma menjadi klub yang mampu lahirkan bintang-bintang muda. Selain memang dikenal sebagai klub terbaik dalam pembinaan usia muda, menurut dua penggawa Timnas U-19 Septian David Maulana dan Brylian Negietha Dwiki Aldama pencapaian itu berkat konsistensi Barito Putra menjalankan program pembinaan pesepakbola muda.

Pengakuan 2 Penggawa Timnas U-19: Barito Putra Dukung Karir Pemain Muda

David, misalnya mengaku mendapat dukungan penuh dari manajemen Barito Putra terhadap karirnya, baik itu di klub maupun untuk membela Timnas. Apalagi didukung dengan manajemen yang sehat serta jenjang karir yang bagus, hal itu membuatnya betah bergabung bersama Laskar Antasari.

“Kalau Liga 1 pasti Barito Pura, karena itu tim saya, dan itu tim kuat. Manajemennya luar biasa, untuk usia mudanya juga luar biasa, karena saya sudah pernah menjalani di sana”, sampai David menjawab pertanyaan Brylian.

Senada dengan rekannya, Brylian Aldama juga kagum dan mengapresiasi upaya Barito Putra yang rajin memproduksi dan mengorbitkan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia. Ia mencontohkan salah satu ‘produk’ yang dihasilkan klub yang turut membesarkan dirinya tersebut ialah, Bagas Kaffa yang telah menjalani debut di Liga 1 2020 bersama tim utama.

“Memang sih Barito benar-benar tulus lah, perhatian sama pemain mudanya. Bagas saja kemarin sudah sempat debut kan di tim senior, peluang buat pemain muda debut ke senior tuh besar,” imbuh pemain yang kini telah terikat kontrak dengan agensi pemain sepak bola di Eropa.

“Saya sih menyarankan kalau memang ke klub, cari channel saja ke Barito,” timpal David.

David Maulana sendiri telah dipromosikan bergabung dengan skuat utama. Namun karena merebaknya wabah virus Corona, Bembeng begitu ia akrab disapa belum sempat merasakan debutnya pada musim ini.

Baca Juga:  Pemain Belia Persip, Lyonel Winkki Wulsu Lolos Seleksi Arema FC

Kini ia masih menunggu berakhirnya pandemi di tanah air, agar dapat segera merapat ke klub untuk mengikuti pemusatan latihan. Semoga penampilan Bembeng di kompetisi u kelak bisa memberi kontribusi besar terhadap klubnya. (BSD)

 

 

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker