Berita

Utamakan Attitude Bengkulu Raya FC Cetak Pesepakbola Putri Berkualitas dan Berkarakter

anakbola.net –┬áBerdiri sejak tahun 2011 silam, Bengkulu Raya FC merupakan salah satu klub yang berkontribusi terhadap persepakbolaan putri nasional, khususnya di provinsi Bengkulu. Dalam progresnya mencetak pemain sepak bola putri yang berbakat, berkualitas dan berkarakter, tim B’Raya sukses mengemas beberapa trofi di lemari prestasinya.

Dalam kurun tiga tahun terakhir ini misalnya, tim putri B’Raya antara lain sempat meraih juara Piala Pertiwi 3 (2018). Prestasi ini menghantarkan mereka tampil di putaran nasional di Depok, Jawa Barat. Dilanjutkan dengan menjadi kampiun di Liga Berjenjang Piala Menpora U-16 tingkat regional, dan mewakili Bengkulu di tingkat nasional. Kemudian menjadi runner up Piala Pertiwi tingkat regional tahun 2020 ini. Dan event terakhir, yakni mengikuti Prapon XX Papua 2020 di Bangka Belitung.

Pemain Bengkulu Raya FC saat mengikuti Prapon XX Papua 2020 di Bangka Belitung. (foto: @bengkuluraya2011)

Jauh sebelum itu, pada tahun 2011 tim asal ‘Kota Bumi Raflesia’ ini pernah mewakili provinsi Bengkulu tampil di Piala Pertiwi yang diselenggarakan di Palembang. Tiket tersebut diraih setelah menjadi juara Pertiwi Cup 2011.

Tidak hanya mengasah teknik dan taktik bermain sepak bola, dalam proses pembinaan pemain klub ini juga mengutamakan sikap dan perilaku (attitude) yang baik. Selain itu manajemen Bengkulu Raya menanamkan semangat kekeluargaan, toleransi dan sportifitas yang tinggi kepada setiap pemain.

Bagi Coach Audi Rachmat dan Irwandi (pelatih fisik) untuk menjadi pemain sepak bola profesional, tidak cukup dengan membentuk fisik, meningkatkan teknik dan taktik bermain. Tetapi faktor mental tidak boleh luput untuk ditempa sehingga membentuk karakter pemain yang baik.

Penampilan pemain Bengkulu Raya FC (wakil Bengkulu) menghadapi tim sepak bola putri Jawa Barat di putaran final Piala Pertiwi 2018 di Depok. (foto: @bengkuluraya2011)

Di bawah kepengurusan Agus Salim (Direktur), Indra Iswara (Manager Klub), dan Siti Aminah (Sekretaris), klub Bengkulu Raya FC telah memiliki 37 orang pemain putri dan 40 orang pemain putra.

Baca Juga:  Kak Ling, Gelandang Serang Bintang Natuna Jago Heading

Seluruh pemain tersebut bergabung melalui proses seleksi yang ketat dan memperoleh pembinaan berjenjang dan berkelanjutan. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker