Berita

Berada di Grup A Piala AFC U-19, Indra Sjafri Optimis Timnas U-19 Raih Hasil Terbaik

anakbola.net –  Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-19 berada di grup A Piala AFC U-19 2020. Posisi tersebut merupakan hasil pengundian (drawing) yang dilakukan Konfederasi Sepak bola Asia (AFC), di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (18/6) sore.

Di Grup A Timnas akan bersaing dengan sesama negara Asia Tenggara, yakni Kamboja. Tuan rumah Uzbekistan juga menghuni grup ini bersama tim kuat Iran.

Sebanyak 16 tim yang berlaga di AFC U-16 Championship 2020 ini dibagi menjadi empat grup. Selanjutnya empat tim semi finalis pada ajang ini berhak atas memperoleh ‘tiket’ tampil di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Menanggapi hasil drawing tersebut, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan dirinya yakin Timnas U-19 mampu meraih hasil terbaik pada event ini. Apalagi skuat Garuda Muda telah melakukan persiapan yang matang. Dengan upaya seperti itu, diharapkan mampu menuai hasil yang positif.

“Saya pikir karena saya sudah coba dua kali di ajang Piala AFC U-19, karena itu grupnya kita yakin bisa lolos grup. Setelah itu kita lihat babak selanjutnya,” ujar pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. (Foto: https://www.pssi.org/)

“Uzbekistan pernah kita kalahkan, semua tim yang di grup tersebut juga sudah pernah dikalahin sama Indonesia. Mudah-mudahan coach Shin Tae-yong bisa membawa Timnas U-19 mengalahkan mereka. Yang penting ajang ini menjadi ajang pemanasan untuk Timnas U-19 sebelum mengikuti Piala Dunia U-20 tahun depan,” lanjutnya.

Keberhasilan Timnas U-19 lolos ke putaran final Piala AFC U-19 berkat hasil manis pada babak kualifikasi Piala AFC U-19 pada November 2019. Ketika itu, Timnas U-19 yang berlaga di Stadion Madya dan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Garuda Muda finish di tempat pertama, mengungguli tim Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Baca Juga:  17 Siswa Didik Nahusam Football Academy Ikut Seleksi Timnas U-16 dan U-19

Hasil Undian Piala AFC U-19 2020:

Grup A: Uzbekistan, Indonesia, Kamboja, Iran
Grup B: Korea Selatan, Jepang, Irak, Bahrain
Grup C: Arab Saudi, Australia, Vietnam, Laos
Grup D: Qatar, Tajikistan, Malaysia, Yaman

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker