Berita

Direktur Amatir Persebaya Berharap 6 Pemain Muda Bajul Ijo Lolos Seleksi Garuda Select III

anakbola.net – Direktur Amatir Persebaya Saleh Hanifah mengapresiasi pemanggilan enam pemain dari skuad Elit Pro Academy (EPA) Persebaya U-16 untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Program ini sendiri dirancang untuk menjaring talenta-talenta muda sepak bola di tanah air untuk dikirim dan digembleng beberapa bulan di daratan Eropa.

Adapun keenam pemain muda Bajul Ijo dimaksud, yakni Wahyu Agung Drajat (PS Anak Bangsa), I Gusti Aditya Juli Antara (PS Anak Bangsa), I Gusti Made Rendy Sanjaya Putra (PS Semut Hitam), M Zaki Satriya (PS Bintang Timur), Arizal Danilo (PS Indonesia Muda) dan Fernando Pamungkas (PS Sakti). Nama Wahyu Agung Drajat sebelumnya sempat pula menjalani TC di Timnas U-16 tahap pertama. Sedang Fernando Pamungkas, tahun lalu sudah bergabung dalam tim Garuda Select II.

“Untuk lima pemain mereka dipanggil lewat jalur Persebaya. Untuk Fernando dari Askot PSSI (Surabaya). Tetapi tidak ada masalah. Semua pemain klub internal kita (Persebaya),” ungkap Saleh Hanifah dikutip dari laman Persebaya.

Mereka yang dipanggil seleksi tersebut akan bersaing dan berebut tempat di tim Garuda Select dengan puluhan pemain muda lain dari seluruh Indonesia. Nantinya, akan dipilih 29 pemain yang diboyong ke Inggris. Keberangkatan ke negeri Ratu Elizabeth ini direncanakan paling lambat, awal 2021 mendatang. “Semoga semua bisa lolos. Bisa berlatih di Eropa,” sambung Saleh.

Dari dua musim Garuda Select, Persebaya memang selalu mengirimkan wakilnya. Sebelumnya, tiga nama yang pernah bergabung di program Garuda Select II, yakni Fernando Pamungkas, Vito Rendy Candra Ananda dan M Iqbal Pratama.

“Ini bagian investasi kami. Semoga para pemain bisa memanfaatkan kesempatan ini. Dan, suatu saat mereka bisa menjadi tulang punggung Persebaya,” pungkas Saleh. (BSD)

Baca Juga:  2 Gol Yudha ke Gawang Holat Menangkan Patumbak FC
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button