Berita

Penjaga Gawang Tampil Gemilang, Berkah FC Menang 2-1 Atas Argasunya FC Di Kandang

anakbola.net – Penjaga gawang Berkah FC Kuningan Alex Riana patut disebut sebagai bintang lapangan yang berperan besar bagi kemenangan timnya saat menjamu Argasunya FC (AFC) Cirebon pada Minggu (16/8) sore.

Laga friendly match antara Berkah FC dan AFC merupakan perjumpaan kali pertama bagi kedua klub. Hal ini memotivasi masing-masing kesebelasan untuk menjadi pemenang perdana dalam catatan pertemuan mereka.

Tampil dengan formasi 4-3-3 tim tuan rumah mulanya bermain sangat hati-hati. Meskipun demikian tidak lantas membuat pertandingan yang dihelat di Stadion Putramayana Kedugede Kuningan, Jawa Barat itu berjalan dalam tempo yang lamban.

Disuguhkan aksi saling serang antara skuat Berkah FC dan AFC, laga di paruh pertama berjalan dengan imbang. Beruntung bagi Ari Dulew cs yang berhasil membuka keunggulan di menit ke-21. Bermula dari tendangan yang dilakukan dengan dingin oleh Qiwonk, memaksa kiper AFC memungut bola dari dalam gawang yang dikawalnya.

Tim tamu yang tersentak berupaya membuka rapatnya pertahanan Berkah FC, namun peluang untuk menyamakan kedudukan belum juga tercipta. Baru ketika tiga menit menjelang babak pertama berakhir, AFC berhasil memperoleh gol buat menyeimbangkan skor menjadi 1-1.

Skuat Berkah FC jelang kick off kontra Argasunya FC, Minggu (16/8).

Usai jeda turun minum, kedua tim saling jual beli serangan demi memburu gol penentu kemenangan. Argasunya FC nyaris menggandakan skor melalui banyak peluang emas yang tercipta di babak kedua. Akan tetapi kesigapan kiper Berkah FC Alex Riana di bawah mistar dalam menghalau sukses mementahkan serangan AFC.

Di tengah kesulitan Berkah FC menghadapi tekanan dari para pemain AFC, Dadang RD muncul sebagai penyelamat lewat tendangan jarak jauhnya yang berujung gol di menit ke-84. Gol Dadang jadi gol penutup pada laga yang dipimpin wasit Saeful tersebut. Berkah FC pun sukses meraih kemenangan 2-1 di pertandingan persahabatan yang sekaligus sebagai pertemuan perdana dengan Argasunya FC.

Baca Juga:  Restu Penjaga Gawang Belia Tanah Priangan

“Pertandingan hari ini (Minggu, 16/8) sangat luar biasa. Banyak pemain berkelas dengan aksi individu terbaik diperagakan oleh pemain lawan (red: Argasunya FC), maupun Berkah FC. Kami juga banyak memetik pelajaran dari pertandingan ini,” ujar pelatih Berkah FC H. Ridwan kepada anakbola.net. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker