Berita

Bertandang ke Lapangan Tribuana FC, Bobby Hattrick Gol

anakbola.net – Menyambangi markas Tribuana FC, Muhammad Bobby Alfariel berhasil mencatatkan namanya dengan tiga gol. Hattrick Bobby memastikan kemenangan Pelita Jaya Soccer School U-12 4-1 atas tuan rumah.

Pertandingan silaturahmi dan ujicoba antara Tribuana FC menjamu Pelita Jaya digelar di Lapangan Tribuana FC, Kabupaten Bogor, Sabtu (5/12) dengan formasi 8 vs 8 dalam 4×10 menit.

Laga kategori usia 12 tahun ini berjalan menarik sejak peluit kick off berbunyi. Sebagai tim tamu, anak-anak Pelita Jaya Soccer School berinisiatif melakukan serangan. Dengan formasi Baguse dan Zayyan di lini pertahanan, melakukan build up serangan dengan umpan-umpan pendek pada pemain tengah Bobby dan Syauqi. Anak-anak asuhan Harry Bakir ini bermain dengan memanfaatkan sisi sayap yang ditempati oleh pemain mungil Fatan dan Alfat serta Raihan sebagai goal getter.

Pada babak pertama, berulang kali serangan yang dibangun oleh anak-anak Pelita Jaya belum membuahkan hasil berkat lini tengah dan belakang Tribuana FC yang bermain solid dan disiplin. Beberapa kali shot on target dari pemain depan tim berjuluk The Young Guns, masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Tribuana FC yang bermain cemerlang. Bahkan beberapa kali, melalui counter attack Tribuana FC mencoba mencari gol, namun Baguse dan Zayyan berhasil mengamankan area pertahanan Pelita Jaya.

Sempat pula pemain Tribuana FC beberapa kali bisa melepaskan shooting dari luar kotak penalti, namun gawang Pelita Jaya berhasil diamankan oleh Diove, penjaga gawang bertubuh kecil yang masih berusia 10 tahun. Babak pertama, papan skor 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Pemain-pemain Pelita Jaya mendominasi jalannya laga ujicoba kontra Tribuana FC, Sabtu (5/12). (Foto: Mahmuddin)

Memasuki babak kedua, dari sentuhan satu dua dari lini belakang dan tengah, Pelita Jaya berhasil menciptakan gol dari hasil tendangan terukur Bobby dari luar kotak pinalti. Bola yang datar mengarah ke tengah gawang Tribuana FC masih bisa di tangkap oleh penjaga gawang Tribuana, sayangnya bola terlepas dan bergulir menggetarkan jala gawang mereka. 1-0 untuk Pelita Jaya.

Baca Juga:  Andik Vermansyah Ramaikan Trofeo Fun Game Persip Pesanggaran KU 17 & Senior

Tribuana FC berusaha mengejar ketertinggalan. Serangan secara gradual dan sporadis oleh pemain Tribuana masih bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Pelita Jaya yang bermain tenang dan disiplin. Beberapa kali upaya anak-anak Tribuana juga berhasil di gagalkan oleh Diove. Sampai peluit tanda babak kedua selesai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki babak ketiga, inisiatif serangan dari kedua tim silih berganti dilakukan. Pertarungan ketat terjadi di lini tengah. Berawal dari Diove yang memberikan bola pada Zayyan, passing terarah dari Zayyan pada Al-Fath, berhasil melewati 2 pemain Tribuana FC, dengan umpan menyilang, Al-Fath mengarahkan bola pada Bobby yang datang dari lini kedua. Gol, 2-0 untuk Pelita Jaya.

Momen ketika Bobby, pemain Pelita Jaya yang mencetak Hattrick menembus pertahanan Tribuana FC.

Unggul 2-0 tak membuat anak-anak Sawangan ini mengendorkan serangan. Melalui umpan Syauqi pada Fatan, yang berlari dari sisi kanan pertahanan Tribuana FC, bola berhasil berhasil mencapai kaki Bobby yang sudah bebas tak terkawal berhasil membuat hattrick gol. 3-0 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Tribuana FC bukan tidak memiliki peluang, beberapa kali serangan yang di bangun oleh anak-anak Tribuana berhasil menembus pertahanan Pelita Jaya, namun keberuntungan belum berpihak, selain karena tidak tenang dan terburu-buru dalam mengeksekusi umpan-umpan matang di area pertahanan Pelita Jaya.

Babak ke-4, pemain-pemain Pelita Jaya semakin bersemangat menambah pundi-pundi gol. Berawal dari sisi kanan, Fatan memberikan umpan pada Syauqi yang diteruskan dengan melewati 3 pemain Tribuana FC dan berhadapan langsung dengan penjaga gawang Tribuana FC. Bola dengan mudah diceploskan oleh Syauqi, merubah skor menjadi 4-0.

Pelita Jaya seharusnya bisa menambah pundi-pundi gol, jika saja Raihan yang tinggal berhadapan dengan kiper lebih tenang dan tidak terburu-buru. Jelang akhir babak ke-4, melalui sebuah serangan balik, pemain Tribuana FC berhasil memaksa Diove memungut bola dari gawangnya. Papan skor berubah 4-1. Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta.

Baca Juga:  Satu Tim Dengan Idola, Muhammad Ilham Termotivasi Tampil Cemerlang

“Kami senang bisa berujicoba dengan Pelita Jaya Soccer School, sehingga anak-anak bisa saling belajar,” ungkap pelatih Tribuana FC pada anakbola.net diakhir pertandingan.

“Masih ada kekurangan pemain, nanti di latihan akan kita perbaiki dan evaluasi,” terang Harry Bakir pelatih Pelita Jaya Soccer School. (MM)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker