Berita

Bertekad Masuk Sekuat PERSIB U-16, Kiambang Terus Berjuang

anakbola.net – Tergabung di Akademi PERSIB, Kiambang Piu Sajiwo terus genjot kemampuannya. Itu di lakukan Kiambang, sapaan akrab pemuda yang kini berusia 15 tahun demi direkrut untuk membela skuat PERSIB U-16.

Ketidakpastian akan jadwal kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 musim ini akibat belum berakhirnya pandemi COVID-19 tak membuat Kiambang patah arang. Sampai saat ini pun ia terus berjuang dengan senantiasa tekun berlatih. Tak ada kata menyerah dalam kamusnya demi mewujudkan tekadnya tercatat dalam daftar pemain PERSIB U-16 yang akan diboyong mengikuti kompetisi tersebut.

Nama Kiambang sendiri merupakan satu di antara beberapa pemain Akademi PERSIB yang disebut-sebut tengah dipantauan tim PERSIB U-16. Jika Kiambang dinyatakan lolos seleksi maka kesempatan tampil di elite Pro Academy PSSI U-16 semakin terbuka baginya.

Namun Kiambang menyerahkan keputusan apakah ia bakal tampil di ajang tersebut atau tidak, kepada pelatihnya.

“Saya mengikuti saja apa kata pelatih, ada atau tidak ada kompetisi, yang jelas tetap berlatih. Kalau pun enggak ada tahun ini mungkin tahun depan, yang pasti tetap kerja keras biar gabung PERSIB U-16, ” Ujanya, Selasa (19/5).

Pemain muda satu ini juga turut membawa Akademi PERSIB masuk putaran final nasional Piala Soeratin U-15 musim lalu. Selain itu Kiambang sempat pula berlaga di turnamen Piala Menpora. Bahkan ketika tampil di Bandung Premier League ia merupakan top score, dengan mengoleksi empat gol.

“Saya suka main sebagai striker tapi bisa juga jadi gelandang. Buat bantu tim, apa saja saya siap kerjakan. Mudah-mudahan, virus Corona bisa cepat hilang biar saya bisa main untuk PERSIB, ” tutur pasrah penuh harap. (BSD)

Baca Juga:  Mengayuh Sepeda Tuk Kejar Mimpi Jadi Pesepakbola
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker