Berita

Gerakan Bhakti Arema FC untuk Arek Malang Jangkau Lansia dan Petani

anakbola.net – Kepedulian Arema FC dalam mendukung upaya menanggulangi wabah COVID-19 di wilayah Malang Raya, Jawa Timur diantaranya diwujudkan dengan membagikan sembilan bahan pokok (sembako) kepada para masyarakat lanjut usia (lansi) dan petani.

Melalui gerakan “Bhakti Arema FC untuk Arek Malang” salah satu klub peserta liga 1 itu terus memperluas lingkup wilayah dan kelompok penerima bantuan. Tidak hanya masyarakat yang berada di wilayah Kota Malang, program tersebut juga mensasar warga di Kabupaten Malang.

Dengan paket sembako yang diberikan, Arema FC berharap donasi tersebut bisa meringankan bebas masyarakat terdampak COVID-19. Pada kegiatan kali (2/5) kelompok rentan seperti penduduk lansia dan petani menjadi sasaran penerima bantuan sembako.

Petani menjadi kelompok terdampak pandemi COVID, disebabkan oleh lambatnya roda perekonomian saat ini. Kendati skala panen bisa cukup melimpah, namun petani mengaku kesulitan dalam menjual hasil panen. Hal ini dipengaruhi faktor melemahnya daya beli masyarakat.

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto yang melibatkan diri secara aktif di gerakan Bhakti Arema FC untuk Arek Malang bahkan menyempatkan diri untuk turun langsung dalam aksi solidaritas tersebut. IB sapaan akrab Iwan Budianto juga menyerahkan secara langsung bantuan di salah satu sudut wilayah di Kabupaten Malang.

“Kepedulian kepada masyarakat menurut saya bukan hanya tugas dari pemerintah. Di situasi seperti saat ini, gotong royong harus dikedepankan” ungkap IB.

Program Bhakti Arema FC untuk Arek Malang selama ini secara intensif digelar demi menggalang gerakan kemanusiaan selama mewabahnya COVID-19 atau virus Corona. Termasuk dengan membagikan APD (Alat Pelindung Diri) berupa face shield untuk tenaga medis yang dilakukan sebelum ini. (BSD)

Baca Juga:  Peluang Juara Lepas, Habibie Soccer Junior U-13 Raih Peringkat Ke-4 Filanesia Cup II
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker