Berita

Big Four Liga 1 SPL Saling Jegal Rebut Mahkota Juara

anakbola.net – Gelaran Liga 1 Samarinda Premiere League 2020 memasuki final round pekan ini, Minggu (10/1). Empat besar (Big Four) klasemen sementara memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara di musim pertama liga.

Uniknya lagi, big four Liga 1 SPL ini sama-sama sempat menduduki singgasana klasemen sementara. Dimana sebelumnya saling mengkudeta posisi tersebut.Hal ini membuat laga pamungkas yang berlangsung di Tridaya Soccer Field Samarinda bakal menyuguhkan tontonan yang seru dan penuh kejutan.

Aksi jegal diantara keempat tim yang berada di papan atas klasemen tak terhindarkan. Pasalnya hingga pekan ke-8, belum ada klub peserta Liga 1 SPL yang mampu mengunci gelar juara. Saat ini BWS K-III FC sebagai pemuncak klasemen baru mengumpulkan 18 poin, hanya unggul selisih gol dari Jaya Bhakti FC yang menempel ketat di belakangnya. Sementara peringkat ketiga dan keempat masing-masing diisi Lima Utama FC dan Mahakam Rivers FC yang mengoleksi nilai sama, 16 poin.

Pada laga penutup nanti, BWS K-III bakal ditantang oleh Mahakam Rivers. Bagi BWS K-III tidak ada kata seri dalam duel tersebut jika tidak ingin mahkota juara lepas dari genggaman. Begitupula sebaliknya, Mahakam Rivers berpeluang menyalip BWS K-III untuk finish di posisi teratas. Namun untuk menjadi juara tim berjuluk Pesut Bekunyung ini harus menang, serta di pertandingan lainnya Jaya Bhakti ditahan imbang Lima Utama. Karena jika Lima Utama berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Jaya Bhakti, maka langkah Mahakam menjadi lebih berat. Selain harus meraih poin penuh (3 angka), Mahakam butuh 13 gol untuk menjuarai Liga 1 SPL.

Gelar kampiun berpeluang jatuh ke tangan Jaya Bhakti atau Lima Utama. Seperti halnya BWS, pasukan Jaya Bhakti juga wajib menang bilamana ingin memboyong trofi Liga 1 SPL ke markasnya. Akan tetapi Lima Utama yang hingga kini menjadi tim paling subur dengan mengemas 30 gol dari 8 pertandingan, terbuka peluang merebut scudetto Liga 1 Samarinda Premiere League. Dengan catatan tergantung hasil BWS kontra Mahakam Rivers.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga 1 SPL 2021 Pekan Pertama

Siapa yang jadi juaranya?

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button