Berita

Bima Sakti Akui Munculnya Nama Sultan Zaki Permana Karena Salah Input Data

anakbola.net – Pemanggilan Sultan Zaki Permana untuk mengikuti seleksi Timnas U-16 tingkat nasional gelombang ketiga, diakui oleh Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16 Bima Sakti merupakan kekeliruan dalam menginput data. Menurut coach Bima, nama Zaki memang tidak ada dalam daftar peserta seleksi yang digelar Asprov PSSI Sulawesi Selatan.

“Ya betul, bahwa nama Zaki ngga terdaftar di Asprov PSSI Sulsel. Jadi ini murni kesalahan kami memasukkan data pemain,” terang Bima.

Bima Sakti Akui Munculnya Nama Sultan Zaki Permana Karena Salah Input Data

Bima Sakti menambahkan bahwa hasil seleksi untuk zona Sulsel hanya ada satu pemain. Dengan demikian M. Arham Darmawan menjadi wakil tunggal dari provinsi Sulawesi selatan untuk menjalani seleksi pada tanggal 24-26 April 2021.

Kepada anakbola.net, mantan kapten Timnas tersebut mengungkap jika Zaki sesungguhnya memiliki bakat dan potensi menjadi pemain sepak bola yang berprestasi.

“Kemarin kita memang mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih bahwa Zaki sebenarnya main di PSM U-16. Mungkin pada kesempatan berikutnya dia bisa ikut seleksi. Karena ini anak punya potensi,” ungkap Bima Sakti.

Bima Sakti Akui Munculnya Nama Sultan Zaki Permana Karena Salah Input Data
Layar tangkap akun Instagram @iqbaljsun07.

Sebelumnya akun instagram @iqbaljsun07 sempat menayangkan Surat PSSI perihal Pemanggilan Seleksi Pemain Tim Nasional Indonesia U16 Putra yang ditujukan kepada Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sulawesi Selatan. Surat dimaksud disandingkannya dengan daftar pemain yang lolos seleksi Timnas tingkat Asprov PSSI Sulsel.

“Dari ke 21 nama yg lolos di tahap awal tdk ada nama sulthan saki, begitu muncul undangan ke Jakarta untuk seleksi berikutnya muncul nama sulthan saki (emoticon menepuk dahi) kok bisa yaaa PSSI bangaimana ini tolong diperjelas,” tulisnya. (BSD)

Baca Juga:  Pelatih Timnas U-16 Bakal Instruksikan Timnya Antisipasi Umpan Jauh Tiongkok
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker