Berita

Bima Sakti: Optimistis Timnas U-16 Bisa Lolos Dari Grup Neraka

anakbola.net – Tim Nasional Indonesia U-16 bakal menghadapi ujian berat pada perhelatan Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Pasalnya dari hasil drawing, Kamis (18/6) menempatkan anak asuh Coach Bima Sakti itu di Grup D yang dihuni tim-tim dari negara ‘raksasa’ sepak bola Asia.

Bima Sakti: Optimistis Timnas U-16 Bisa Lolos Dari Grup Neraka

Indonesia bakal berhadapan dengan Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok. Ketiga tim tersebut merupakan tim yang tangguh. Meskipun disebut-sebut berada di grup ‘neraka’ pelatih Timnas U-16 Bima Sakti menganggap hal tersebut sebagai tantangan tersendiri.

“Siapa pun lawannya akan kami hadapi. Memang kami berada di grup neraka, tapi ini menjadi tantangan bagi kami dan kami harus mempersiapkan mental, fisik, strategi, dan taktik untuk menghadapi ketiga tim tersebut,” ucap Bima Sakti.

 

Bima Sakti: Optimistis Timnas U-16 Bisa Lolos Dari Grup Neraka
Hasil drawing AFC U-16 Championship 2020. (Foto: https://supersoccer.tv/)

“Kami sudah pernah menghadapi tim seperti Korea Selatan. Kemudian menghadapi Tiongkok pun juga sudah. Jadi kami bisa mengukur bagaimana kekuatan Jepang dan Arab Saudi. Ya pasti memang di atas kita, tapi selevel dengan Korea Selatan,” imbuhnya.

“Korea Selatan pernah dihadapi di Myanmar dan kami bermain imbang 1-1. Dari aspek permainan mereka lebih matang. Saya pikir Jepang dan Arab Saudi juga punya kekuatan yang sama,” terang mantan kapten timnas senior itu.

Bima mengaku tertantang dengan tugas berat di turnamen ini. Menghadapi tim-tim besar tidak serta merta memupuskan asa Marcell Januar (kapten Timnas U-16) dan rekan-rekan untuk menorehkan prestasi gemilang.

Berdasarkan jadwal pertandingan, Timnas U-16 akan meladeni Arab Saudi di laga pembuka pada 27 November mendatang. Selang tiga hari, Tiongkok menjadi lawan kedua. Kemudian di laga pamungkas Grup D Indonesia akan menghadapi perlawanan juara bertahan, Jepang pada 3 Desember 2020. (BSD)

Baca Juga:  Gabsis Akan Habis-habisan di Leg Kedua Final Liga 3 Zona Kalbar
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker