Berita

Bima Sakti Panggil 26 Pemain Jalani TC Timnas U-16 Di Bekasi

anakbola.net –  Demi mempersiapkan Tim Nasional Indonesia U-16 yang akan berlaga di ajang Piala AFC U-16, Bima Sakti kembali memanggil 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Training Camp ini dijadwalkan mulai tanggal 6 hingga 29 Juli 2020 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Bima Sakti Panggil 26 Pemain Jalani TC Timnas U-16 Di Bekasi

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menerangkan bahwa berbeda dengan TC sebelumnya, kali ini PSSI akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan ketat.

“Sesuai arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan, Red) kami programkan timnas Indonesia melakukan TC di bulan Juli dan memilih kota Bekasi sebagai lokasinya. Kami melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar TC ini dapat berjalan dan pemain dari berbagai daerah dapat datang ke Bekasi,” ungkap Yunus Nusi.

Plt Sekjen PSSI tersebut menambahkan, bahwa saat ini PSSI telah mendapatkan izin dari Dinas Kesehatan kota Bekasi untuk melakukan TC. Selain itu, dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga kota Bekasi juga mengizinkan dan menyambut baik kami melakukan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga.

Menanggapi keputusan PSSI tersebut, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mengaku semua pemain dan ofisial bersyukur pemusatan latihan bisa dilaksanakan seperti biasa. Pasalnya sebelum ini Timnas U-16 melakukan TC secara virtual sejak April lalu. Hal itu dilakukan karena imbas dari virus Corona yang mewabah di Indonesia.

“Terima kasih kepada PSSI yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan TC Timnas U-16 dilakukan di lapangan. TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-16. Berbagai menu latihan akan kami berikan kepada pemain sambil melihat situasi, bila sudah semakin kondusif kami rencanakan uji coba sesuai program yang kami buat,” ujar Bima Sakti.

“Sebagian besar pemain yang kita panggil sama saat TC awal bulan Maret lalu serta beberapa tambahan pemain baru. Kami berharap pemain datang dengan keadaan bugar dan bekerja keras selama TC. Kami akan persiapkan mental, taktik, dan strategi kepada pemain agar dapat meraih hasil terbaik di Piala AFC U-16 2020 mendatang,” lanjutnya. (RED)

Baca Juga:  Duel 'Tim Betawi' Goroh FC vs Bleged FC Bakal Tersaji Akhir Pekan Ini
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker