Berita

Bintang Natuna FC Putri Siap Hadapi Persipon Putri di Stadion Kridasana

anakbola.net Bintang Natuna FC Putri akan menjalani pertandingan persahabatan lawan klub sepak bola asal ibukota Kalimantan Barat, Persipon Putri di Stadion Kridasana Singkawang, Sabtu (26/9).

Ingin tampil maksimal di hadapan publik sendiri, di bawah asuhan Coach David, Bintang Natuna Putri melakukan persiapan dengan meningkatkan kemampuan fisik dan stamina para pemain. Selain itu secara khusus Coach David memberikan menu latihan untuk membangun kekompakkan tim agar mampu menerapkan pola permainan 4-2-3-1 dengan apik saat menjamu Persipon Putri.

Bertandang ke Singkawang, Persipon Putri akan diperkuat pemain Syenida Meryfandina, Pemain yang pernah membela Timnas Putri di ajang Asian Games 2018 di Jakarta. Fandina sendiri merupakan pemain sepak bola putri asal kalbar yang menjalani debutnya di Liga Putri 2019 bersama Bali United.

Kehadiran Fandina tentunya bakal membuat pertemuan kedua klub sepak bola putri ini di lapangan hijau bakal menyuguhkan pertandingan yang seru bagi pecinta bola di ‘Kota Amoy; tersebut. Sedangkan buat para pemain Bintang Natuna, melalui ajang ini dapat dimanfaatkan buat menambah wawasan tentang ilmu sepak bola dan menambah pengalaman bermain. Apalagi Persipon dihuni pemain-pemain yang turut membela tim sepak bola putri Kalimantan Barat di level nasional.

Salah satu penampilan skuat Bintang Natuna FC Putri jelang laga kontra Persipon Putri.

Pada laga friendly match ini, Bintang Natuna yang mengandalkan sang kapten Nancy sebagai pengatur serangan tim dan motivator bagi rekan-rekannya. Di bagian depan, Amanda sebagai ujung tombak akan menjadi tumpuan dalam melesakkan bola ke gawang lawan. Sedangkan dijantung pertahanan, kesolidan Boas, Sapti dan Dilla ditugaskan untuk meredam ketajaman juru gedor Persipon Putri.

Sementara itu menurut Ketua Umum Bintang Natuna FC Hamka Jasaputra, bagi timnya dan Asosiasi Kota PSSI Singkawang ajang ini bertujuan mempererat silaturahmi diantara klub sepak bola putri yang ada di Kalbar serta sebagai upaya menumbuhsuburkan minat masyarakat kota Singkawang terhadap sepak bola putri.

Baca Juga:  Diserbu Pesepak Bola Cilik, Panitia IJL U-9 dan U-11 Turunkan Dua Armada Tambahan. Ada Apa?

“Selain itu ini merupakan momen untuk membangkitkan persepakbolaan di daerah ini, dengan menjadikan stadion kebanggaan masyarakat Singkawang, Stadion Kridasana sebagai pusat kegiatan olahraga, khususnya cabang sepak bola,” tambah Hamka. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker