Berita

Calm FC Melaju ke Babak 8 Besar Solidarity Cup

anakbola.netCalm FC memastikan melaju ke babak 8 besar Solidarity Cup Anniversary 2TH IFC Medan, usai mengalahkan Indomarco FC dengan skor tipis, Minggu (27/9) pagi. Tertinggal dua gol terlebih dahulu, tim asuhan Suwasman sanggup membalikkan keadaan.

Pada laga yang digelar di Lapangan Sei Merah Tanjung Morawa, Deli Serdang, Indomarco tampil dominan sejak kick off babak pertama. Bahkan mereka mampu mencetak gol cepat yang lewat permainan apik Dwi di menit ke-3. Enam menit kemudian giliran Farhan yang menyarangkan bola ke gawang Calm FC.

Dalam pertandingan yang berlangsung 2×35 menit ini, Calm FC yang ingin lolos dari fase penyisihan grup sempat ketar-ketir setelah tertinggal 0-2 dari Indomarco. Namun berkat kejelian Coach Suwasman meracik taktik yang ciamik, disertai dengan semangat spartan dari pemain Calm FC, membuat mereka secara perlahan mampu mengejar mendekatkan jarak skor.

Masuknya Ega dimenit ke-30 menggantikan Surya, langkah ini cukup jitu. Terbukti lewat aksi Juanda pada menit ke-35, skor menjadi berubah 2-1, masih memimpin sementara Indomarco.

Memasuki babak kedua, Calm melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Dimas, digantikan Jangga di menit ke-36. Ari Wismoyo berhasil memimpin rekan-rekannya untuk bermain lebih efektif. Terus menekan Indomarco, Calm bisa menyamakan kedudukan lewat gol Ega Hasibuan di menit ke-55.

Demi mengejar gol tambahan, Coach Suwas kembali melakukan pergantian pemain di menit ke-65. Untuk memperkuat sektor tengah, ia melakukan penyegaran dengan memasukkan Fii buat menggantikan Ferri Sumarli.

Alhasil, 2 menit jelang bubaran Juanda kembali menggetarkan jala gawang Indomarco. Papan skor pun berubah 3-2 untuk keunggulan Calm. Brace yang dibukukan oleh Juanda menjadi gol penutup pertandingan sekaligus sebagai penentu kemenangan bagi timnya.

Baca Juga:  Wandanpuro FC Kalahkan Gedangan FC 3 Gol Tanpa Balas
Line up Calm FC saat kontra dengan Indomarco, di ajang Solidarity Cup, Minggu (27/9).

Hasil ini mengantarkan Calm menjadi juara Grup B, dengan raihan 4 poin dari dua laga yang dijalani. Sebagai juara Grup, maka Calm FC berhak atas tiket tampil di babak 8 besar Solidarity Cup.

“Saya merasa puas dengan pencapaian para pemain. Dengan kemenangan ini, Alhamdulilah kami lolos kebabak 8 besar sebagai juara Grup B,” ujar pelatih Calm FC Suwasman. (BSD)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker