Berita

Cegah Meluasnya Penyebaran COVID-19, TYC FC Mampang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

anakbola.net – Sadar bahwa pencegahan dan penanggulangan pandemi virus Corona (COVID-19) membutuhkan komitmen dan partisipasi seluruh elemen bangsa, Tegal Parang Youth Club atau TYC FC Mampang tergerak untuk memberikan bantuan berupa masker dan hand sanitizer.

Kegiatan tersebut merupakan wujud partisipasi klub sepak bola di kawasan selatan Ibu Kota negara itu untuk mempersempit atau membatasi meluasnya sebaran COVID-19.

Dengan mengumpulkan donasi dari seluruh anggota klub, uang yang terkumpul dibelanjakan untuk membeli masker dan hand sanitizer. Seteah mengantongi izin dari pengurus wilayah, para anggota TYC FC membagikan bantuan tersebut secara door to door di seputaran Warung Buncit, Jakarta Selatan (7/4).

Tak hanya warga sekitar, driver ojek online yang mangkal atau melintas di lokasi kegiatan tidak luput menjadi sasaran pemberian kedua barang yang digunakan untuk mencegah infeksi COVID-19.

Anggota TYC FC membagikan masker kepada Driver Ojol

Ketua TYC FC Barok menjelaskan bahwa siapapun dapat ikut bergerak membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona yang semakin hari semakin membawa dampak buruk pada semua sendi kehidupan masyarakat.

“Rasanya kami sebagai warga negara memang harus ikut membantu dalam pencegahan penularan virus corona, TYC berinisiatif dalam hal ini. Walaupun memang tak besar bantuan nya, tapi kami merasa senang bisa berbuat seseuatu dari pada diam, dan alhamdulillah warga juga mengapresiasi positif gerakan TYC ini,” ujar Barok kepada anakbola.net.

Anggota TYC FC

Barok menambahkan jika dirinya berharap langkah TYC FC juga akan klub-klub sepakbola lain di Jabodetabek, khususnya begitupula di seluruh pelosok tanah air. Agar upaya serupa menjadi gerakan yang lebih masif.

“Kegiatan yang di lakukan Tegal Parang Yut Club ini mudah mudahan dilakukan juga oleh klub klub lain,sebagai anak bangsa saatnya bergerak demi kelangsungan kehidupan warga,” imbuh Barok usai melaksanakan tugas membagikan masker dan hand sanitizer.

Ketua TYC FC ini pun menyadari bahwa negara membutuhkan partisipasi semua elemen bangsa dalam memusnahkan wabah Covid-19 ini. Termasuk mengindahkan seruan melakukan social distancing. Karena itu tak lupa barok mengajak masyarakat turut melaksanakan social distancing di lingkungannya, mulai baik itu di lingkungan RT maupun RW. (WW)

Baca Juga:  Tak Kebobolan di Dua Laga, Persemi FC Kunci Gelar Juara Trofeo Match Repaben FC
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker