Berita

Cegah Penularan Virus Corona, PSSI Menunda Kompetisi Sepak Bola

anakbola.net – Menyikapi situasi terakhir sebaran virus Corona, PSSI menggelar Rapat Luar Biasa Liga 1 dan Liga 2 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta (16/3).

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, hasil Rapat Luar Biasa ini memutuskan penundaan kompetisi untuk sementara waktu.

“Setelah berkoordinasi dengan Menpora, LIB, dan Exco pada hari Sabtu lalu kami putuskan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sudah terjadwal ditunda minimal dua pekan sembari menanti perkembangan terkini atas persebaran Virus Corona,” kata Iriawan.

Hadir dalam Rapat Luar Biasa tersebut antara lain Wakil Ketua Umum yang juga Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri , Komisaris Utama LIB Sonhadji, Direktur Operasional LIB Sujarno, Direktur Bisnis LIB Rudy Kangdra dan Direktur Keuangan LIB Anthony Chandra Kartawiria serta para manajer klub Liga 1 dan Liga 2.

Iriawan juga menekankan, PSSI akan membuat surat kepada Menpora tentang langkah-langkah yang diambil PSSI tindaklanjut Kepres No. 7 tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Corona Virus Disesase 2019 (COVID-19).

“Kami juga akan berkirim surat ke FIFA, AFC dan institusi terkait lainnya untuk menyampaikan keputusan ini, termasuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian RI terkait penundaan jadwal pertandingan liga,” imbuh Iriawan.

Suasana Rapat Luar Biasa PSSI (17/3)

Sementara itu Dirut PT Liga Indonesia Baru Cucu Sumantri, menjelaskan jika beberapa negara tetangga sudah membuat aturan tegas. Cucu mencontohkan, diantaranya penghentian sementara kompetisi sepak bola di Thailand dan Malaysia. Bahkan di benua Eropa, kompetisi sepak bola di Inggris, Italia, Prancis, Spanyol dan Jerman pun telah menghentikan kompetisinya untuk sementara waktu.

“Begitu juga dengan kompetisi elite di Jepang, Korea Selatan dan China,” tambahnya.

Oleh karena itu penghentian sementara kompetisi sepak bola Indonesia menurut Cucu karena memprioritaskan keselamatan dan kesehatan penonton, perangkat pertandingan, dan pemain dari infeksi virus Corona

“Bagaimanapun, aspek kesehatan harus diposisikan di atas segalanya,” sebut Cucu. (BSD)

Baca Juga:  HUT Ke-88 PSIS Semarang: Momentum Menuju Prestasi Tertinggi
Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button