Berita

Di Kandang Sendiri, Cipas FC Tampil Perkasa Lawan Barito FC Pasir Bunut

anakbola.net – Bertindak selaku tuan rumah, Cipas FC tampil perkasa dalam pertandingan persahabatan kontra Barito FC Pasir Bunut, Jumat (4/4). Bermain di kandang sendiri, Lapang Sepakbola Bebera, desa Bakom, kabupaten Kuningan, Cipas menang 4-2 atas sang tetangga.

Cipas sudah bermain menyerang sejak babak pertama. Bermaksud mencuri gol lebih dulu, anak-anak Barito membalas dengan tampil menekan. Namun, Cipas memperoleh momentum setelah Ase, pemain tengahnya berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-21. Skuat Cipas semakin bersemangat menggempur area pertahanan Barito.

Di Kandang Sendiri, Cipas FC Tampil Perkasa Lawan Barito FC Pasir Bunut

Hanya butuh enam menit bagi Cipas buat menambah koleksi gol. Kali ini giliran Samson yang menyumbangkan gol setelah tendangan keras kaki kanannya tidak dapat di jangkau Akil, kiper Barito

Tak ingin dipermalukan tuan rumah, tim berjuluk Laskar Barubeunang bangkit dari ketertinggalan. Dandi Rijki Pratama dan Edwin Marco yang berperan sebagai pengatur serangan di lini tengah lapangan, berhasil merubah gaya permainan Barito menjadi lebih agresif. Terbukti dimenit ke-33 Fajar “Zarot” Widianto berhasil membuka kebuntuan timnya.

Berawal dari kreasi serangan Ozan Edoway yang memberi umpan dengan kecepatan tinggi Fajar menyambut bola dengan tendangan salto. Aksi akrobatik penyerang yang sedang on fire bersama teman duetnya, Ilham Samud itu membuat kiper Cipas tak berkutik. Ketika laga di babak pertama selesai, skor 2-1 untuk keunggulan Cipas masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Barito FC Pasir Bunut sempat berhasil mencetak gol penyeimbang. Seperti gol pertama, Ozan kembali membukukan assist menyusul umpan manja ke muka gawang Cipas yang dapat dikonversi menjadi angka oleh Fajar. Kedudukan berubah sama kuat 2-2.

Dengan kepercayaan diri tinggi, pemain-pemain Barito FC bertubi-tubi melancarkan serangan kepada Cipas. Ironis, akibat terlalu keasyikan menyerang Marco dan kawan-kawan yang lamban melakukan transisi dari menyerang ke bertahan harus kebolan hingga dua kali, masing-masing di menit ke-69 dan 78.

Baca Juga:  17 Siswa Didik Nahusam Football Academy Ikut Seleksi Timnas U-16 dan U-19

Secara umum, laga di babak kedua didominasi oleh skuat Laskar Barubenang. Bahkan menjelang akhir, Ilham Samud beserta rekan-sekan setimnya masih sempat mengancam gawang Cipas. Barito nyaris menambah gol di penghujung pertandingan. Sayang, Ilham Samud gagal menggetarkan jala gawang lawa. (RED)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker