Berita

Citra Muda SS Bermain Baik di Kandang Rawano FC

anakbola.net – Bertujuan untuk ujicoba dan menjalin silaturahim, Citra Muda SS (CMSS) dan Rawano FC menggelar pertandingan persahabatan di lapangan Rawano Sawangan, Minggu (7/3). Pada kesempatan ini dipertandingkan dua kelompok umur, yakni U-12 dan U-15.

Di kategori usia U-12, pertandingan menerapkan format 7 vs 7 dengan durasi waktu 2×15 menit. Sedangkan bagi kelompok umur U-15 bermain selama 2×25 menit.

Di awali dengan pertandingan KU U-12, Citra Muda bermain menekan sejak kick off. Permainan yang mengandalkan full passing atau kaki ke kaki diperagakan oleh anak-anak asal Bedahan ini. Duet Alpa dan Yazid yang menjadi motor serangan CMSS beberapa kali mampu memberikan umpan manis kepada Ali dan Faris yang berada di sisi kanan dan kiri penyerangan.

Sebaliknya Rawano FC yang bertindak selaku tuan rumah, lebih banyak bertahan. Akhirnya mereka pun tak kuasa menahan serangan beruntun dari tim yang berjuluk “Rising Star Bedahan” ini. Tampil gemilang, Ali berhasil mencetak brace pada babak pertama untuk CMSS. Dilanjutkan tembakan mendatar Ikram di babak kedua, menjadikan skor 3-0 untuk kemenangan Citra Muda SS.

Sementara itu di pertandingan kedua, antara Citra Muda U-15 dan Rawano U-15 berjalan lumayan berimbamg. Tuan rumah yang mengandalkan permainan cepat sejak menit-menit awal babak pertama. Lini tengah Rawano berhasil menguasai permainan dan mampu mengalirkan bola ke pemain depan mereka dengan cukup baik. Alhasil Rawanon beberapa kali mendapat peluang mencetak gol. Tapi sayang, penyelesaian akhir yang kurang baik kerap terjadi.

Sebaliknya, dengan komposisi pemain yang menggabungkan pemain putra dan putri, skuat Citra Muda SS mampu memperagakan permainan efektif. Tya, Lala, Shella, Mput dan Monica secara bergantian diturunkan oleh pelatih CMSS.

Baca Juga:  Persigul Gunung Luhur Bermain Imbang 2-2 Kontra Lifeboys Team
Para pemain Citra Muda SS tengah menyimak instruksi dari pelatih.

Tim yang diarsiteki duet pelatih Isal dan Bustomi ini tidak berlama-lama saat menguasai bola. Mereka lebih memilih untuk segera melayangkan umpan langsung ke area pertahanan Rawano. Taktik ini terbilang jitu, dimana barisan pertahanan lawan seringkali dibuat kerepotan. Tak ayal, tim tamu membukukan keunggulan lebih dulu lewat sontekan Ali yang mendapat dukungan dari lini tengah.

Tak berselang lama, melalui serangan yang dibangun dari tengah, CMSS kembali menggandakan skor menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Rafi.

Mendekati menit akhir pertandingan, Rawano akhirnya dapat memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol yang lahir dari tendangan terarah striker mereka.

Pelatih Citra Muda SS Ahmad Faisal sangat mengapresasi penampilan tim asuhannya di laga ujicoba pekan ini.

“Dengan adanya pertandingan ini, saya sangat gembira anak-anak bisa menorehkan hasil yang baik. Saya berharap mereka semakin percaya diri dan terus bermain positif,” ungkap Ahmad Faisal kepada anakbola.net yang ditemui setelah pertandingan. (WWN)

Tampilkan Lainnya

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker